Jerman vs Cile Berakhir Tanpa Pemenang

Jum'at, 23 Juni 2017 - 10:17 WIB
Jerman vs Cile Berakhir Tanpa Pemenang
Jerman vs Cile Berakhir Tanpa Pemenang
A A A
KAZAN - Duel Jerman melawan Cile di babak penyisihan grup B Piala Konfederasi berakhir tanpa pemenang. Tampil di Stadion Kazan Arena, Jumat (23/6/2017) dini hari WIB, keduanya harus puas imbang 1-1.

Cile sempat unggul cepat melalui gol Alexis Sanchez. Saat laga berjalan lima menit, striker Arsenal tersebut berhasil memanfaatkan umpan satu-dua dengan Arturo Vidal. Bola kemudian diceploskan ke pojok kanan gawang.

Gol ini menjadikan Sanchez sebagai top skor Timnas Cile. Ia memiliki koleksi 38 gol mengalahkan seniornya, Marcelo Salas yang mencetak 37 gol.

Meski sudah unggul, Cile tidak mengendurkan serangannya. Tim asuhan Juan Antonio Pizzi tersebut terus melancarkan tekanan yang cukup merepotkan lini belakang Der Panzer.

Dalam laga ini, Jerman tampil tanpa seorang striker murni. Di lini depan, Joachim Loew selaku pelatih tim memberi kepercayaan pada Lars Stindl, gelandang Borussia Moenchengladbach.

Untungnya sang pemain dapat menjawab tantangan pelatihnya dengan torehan gol di menit 41. Berawal dari umpan terobosan Emre Can, bola kemudian mengarah ke kaki Jonas Hector di sisi kanan pertahanan Cile. Tak lama kemudian ia langsung mengirim umpan ke depan mulut gawang yang sukses disambut kaki kanan Stindl.

Selanjutnya kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Untuk sementara kedua tim sama-sama mengantongi empat poin di babak penyisihan grup B Piala Konfederasi. Mereka unggul tiga angka dari Kamerun dan Australia.

Susunan pemain
Jerman:
Ter Stegen; Ginter, Mustafi, Suele; Kimmich, Emre Can, Rudy, Hector; Draxler, Goretzka; Stindl.

Cile: Herrera; Beausejour, Medel (Diaz 71'), Jara, Isla; Hernandez, Diaz, Aranguiz (Silva 90'); Vidal, Vargas (Rodriguez 82'), Sanchez.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8475 seconds (0.1#10.140)