Kamerun dan Australia Belum Bisa Raih Kemenangan

Jum'at, 23 Juni 2017 - 10:39 WIB
Kamerun dan Australia...
Kamerun dan Australia Belum Bisa Raih Kemenangan
A A A
ST PETERSBURG - Peluang Kamerun dan Australia lolos ke semifinal Piala Konfederasi terbilang cukup berat. Sebab di laga kedua babak penyisihan grup B, Kamis (22/6/2017) malam WIB, mereka gagal memetik kemenangan.

Australia sebenarnya dapat menguasai jalannya pertandingan. Tapi mereka tidak bisa memaksimalkan sejumlah kesempatan yang didapat di daerah pertahanan lawan. Justru Kamerun yang tampil lebih efektif karena mampu unggul lebih dulu di menit 45.

Gol diciptakan Andre-Frank Zambo Anguissa. Berawal dari umpan jarak jauh Michael Ngadeu-Ngadjui, bola kemudian diceploskan dengan mudah oleh pemain 21 tahun tersebut.

Australia terselamatkan berkat hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit 60. Ernest Mabouka dianggap melakukan pelanggaran pada Alexander Gerbach ketika berada di kotak terlarang. Mark Milligan yang maju sebagai eksekutor akhirnya mampu membawa timnya menyamakan kedudukan.

Skor 1-1 bertahan hingga bubaran. Untuk sementara kedua tim hanya memiliki satu poin. Sementara dua tim lainnya yang berada di grup B, Jerman dan Cile sudah mengantongi empat poin. Jika ingin lolos ke semifinal, Australia dan Kamerun wajib menang telak di laga terakhir 25 Juni 2017 mendatang.

Susunan pemain
Kamerun:
Ondoa; Fai, Teikeu, Ngadeu-Ngadjui, Mabouka; Zambo Anguissa, Djoum, Siani; Bassogog, Aboubakar, Moukandjo (Toko Ekambi 77').

Australia: Ryan; Wright, Sainsbury, Degenek; Leckie, Milligan, Mooy, Gersbach; Rogic (Irvine 79'), Kruse (Trosi 65'); Juric (Cahill 70').
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8674 seconds (0.1#10.140)