Manfaatkan Waktu Libur, Persiba Cari Pemain Baru

Jum'at, 23 Juni 2017 - 21:01 WIB
Manfaatkan Waktu Libur, Persiba Cari Pemain Baru
Manfaatkan Waktu Libur, Persiba Cari Pemain Baru
A A A
BANTUL - Skuat Persiba Bantul akhirnya menjalani libur lebaran pada 22 hingga 29 Juni 2017 mendatang. Meski tidak ada program latihan khusus yang diberikan kepada pemain selama liburan, namun Slamet Widodo Cs diingatkan oleh tim pelatih untuk menjaga kondisinya minimal 70-80%

"Saya beri tanggung jawab ke masing-masing pemain, enggak mau tahu nanti datang ke lapangan kondisi minimal 70-80%. Kalau enggak ada, ya risiko sendiri. Ya macam-macam bisa juga seperti itu (dengan mengganti pemain). Ingin anak-anak lebih sadar tanggung jawab sendiri," tegas Pelatih Kepala, Purwanto Suwondo.

Selain itu Persiba juga akan menyibukkan diri dengan mencari pemain baru. Hal ini tak lepas dari kurang maksimalnya lini depan maupun belakang dalam menjalani lima laga terakhir sehingga menempatkan Laskar Sultan Agung di posisi buncit Grup 4 Liga 2 2017.

"Rencana (tambah pemain) itu ada, tapi kami akan melihat progres dua pertandingan (akhir di putaran pertama) nantinya. Kalau mereka bagus kenapa harus cari pemain, kalau enggak ya mau nggak mau harus mencari pemain lagi. Karena bukan tentang fisik, kualitas, maupun strategi, itu semua bisa diterima baik. Cuma jam terbang masih kurang sehingga belum siap bermain di kompetisi ini. Proses mental ini sendiri lebih kepada kesiapan pemain, bukan dilihat dari lamanya waktu atau tidak, seperti ketika berlatih fisik. Sejumlah nama sudah ditampung tapi belum bisa beri keputusan," ujar dia.

Namun Persiba dilema. Di satu sisi, keberadaan pemain baru juga dikhawatirkan menimbulkan persoalan tambahan. Terlebih kalau pemain tidak mampu beradaptasi dan mengikuti persiapan tim yang sudah berjalan beberapa bulan itu. Sehingga dalam hal ini pihaknya akan mempertimbangkan baik-baik, sembari melihat progres pemain yang ada. Skuat sendiri direncanakan akan menjalani latihan kembali pada 30 Juni 2017 mendatang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)