Jelang Barito Putera Datang, Bhayangkara FC Hadapi Situasi Rumit

Kamis, 29 Juni 2017 - 16:33 WIB
Jelang Barito Putera Datang, Bhayangkara FC Hadapi Situasi Rumit
Jelang Barito Putera Datang, Bhayangkara FC Hadapi Situasi Rumit
A A A
JAKARTA - Bhayangkara FC (BFC) tengah menghadapi situasi rumit. Hal itu dialami oleh tim polesan Simon McMenemy tersebut jelang menjamu Barito Putera, pada lanjutan pekan 12 Liga 1 musim 2017, Selasa (4/7) mendatang.

Pasalnya, tiga penggawa Bhayangkara FC (BFC) dipastikan absen di laga home ketika menjamu Barito. Mereka diantaranya Evan Dimas Darmono, Putu Gede dan Wahyu Subo.

Untuk Evan dan Putu dipanggil pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-22 di Bali. Sedangkan Wahyu Subo absen lantaran akumulasi kartu.

Subo yang juga anak kandung Yusuf Ekodono itu, tak bisa digunakan tenaganya usai mendapatkan kartu merah ketika dijamu Persiba Balikpapan 19 Juni silam. Terkait absennya Subo, Simon Mcmenemy sebagai pelatih Bhayangkara FC, menyebut pihaknya sudah menyiapkan penggantinya.

"Kami punya stok gelandang yang cukup. Jadi tidak masalah Evan dan Subo absen," urai mantan pelatih timnas Philipina itu, walau tetap mewaspadai kekuatan Laskar Antasari (julukan Barito Putera) yang saat ini bertengger di urutan 10 klasemen sementara Liga 1 2017.

Simon menambahkan, sejauh ini lini tengah BFC cukup variatif. "Saya senang semua gelandang yang kami miliki mempunyai kemampuan yang sama. Jadi yang paling siaplah yang akan bermain, " imbuh Simon.

Terkait calon lawan yang akan dihadapi, pelatih yang juga pernah menanggani Mitra Kukar itu menilai, Barito adalah tim yang bagus. "Progres mereka cukup bagus. Pelatih mereka juga berpengalaman. Jadi akan jadi pertandingan yang menarik," bebernya.

Kapten tim Indra Kahfi menyebut, lawan Barito adalah momentum untuk mempertahankan posisi 3 besar. "Kalau ada kesempatan pasti kami akan merebut posisi yang lebih baik. Bermain di kandang akan kami manfaatkan sebaik-baiknya," tegas Indra Kahfi.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7365 seconds (0.1#10.140)