Bhayangkara FC Siap Bekuk Barito Putera di Bekasi

Sabtu, 01 Juli 2017 - 11:27 WIB
Bhayangkara FC Siap Bekuk Barito Putera di Bekasi
Bhayangkara FC Siap Bekuk Barito Putera di Bekasi
A A A
JAKARTA - Bhayangkara FC punya kesempatan menguasai klasemen ketika Liga 1 2017 dilanjutkan lagi. Itu bisa terjadi jika The Guardian mampu menundukan Barito Putera di stadion Patriot Chandrabhaga, Selasa (4/7/2017).

Bhayangkara FC saat ini menempati posisi tiga dengan 21 angka. Tim asuhan Simon Mcmenemy itu hanya terpaut dua angka dari PSM Makassar yang akan menyambangi Persib Bandung keeseokan harinya. Sedangkan selisihnya dengan Madura United cuma satu angka.

Artinya, jika mampu mengalahkan Barito Putera, Firman Utina dkk mungkin saja merebut posisi pertama. Itu juga dengan syarat Madura United terpeleset saat tandang ke Pusamania Borneo FC pada hari yang sama.

Masalahnya, saat nanti bentrok Barito Putera, Bhayangkara FC harus kehilangan empat pemain. Evan Dimas dan Putu Gede dipanggil Timnas Indonesia U-22. Wahyu Subo kena akumulasi kartu dan Dany Saputra ijin menikah.

Meski demikian, itu tidak membuat Simon panik. Dia tetap tenang karena komposisi armadanya cukup komplet. "Tinggal bagaimana nanti pemain bisa menerjemahkan strategi di lapangan," jelas pelatih asal Skotlandia itu.

Simon mengklaim sudah menyiapkan sejumlah pemain sebagai pengganti. Tapi, dia enggan menyebut siapa orangnya. "Soal strategi tentu kami tidak bisa membeberkannya. Namun, pasti akan ada perubahan," pungkasnya.

Hilangnya empat pemain itu juga diyakini Simon tidak akan merusak mental Bhayangkara FC. Sebab, skuatnya punya modal bagus untuk melawan Barito Putera, yakni catatan tiga kemenangan beruntun di Liga 1.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5644 seconds (0.1#10.140)