Rekap Hari I Bursa Transfer Pemain NBA Musim Panas 2017/2018

Sabtu, 01 Juli 2017 - 18:07 WIB
Rekap Hari I Bursa Transfer Pemain NBA Musim Panas 2017/2018
Rekap Hari I Bursa Transfer Pemain NBA Musim Panas 2017/2018
A A A
OKLAHOMA - Bursa transfer atau pertukaran (trade) pemain berstatus free agent NBA musim panas 2017/2018 akhirnya dibuka pada Sabtu (1/7) pukul 00:01 waktu Amerika Serikat. Walau setiap free agent baru bisa meneken kontrak bersama tim lama/barunya pada Jumat (7/7), mereka sudah bisa bernegosiasi hingga mengadakan kesepakatan awal.

Ternyata, sejumlah rumor dan kabar mengejutkan langsung terjadi pada hari pembuka bursa musim panas kali ini. Kira-kira siapa yang jadi pemenang hari pertama ya? Anda bisa menilainya sendiri lewat info di bawah ini, yang kami himpun dari media-media ternama di Amerika Serikat.

1.Oklahoma City Thunder disebut telah menjalin kesepakatan dengan bintang Indiana Pacers yang jadi properti panas di bursa musim panas kali ini, Paul George. Demi mencari rekan hebat untuk Russel Westbrook sepeninggal Kevin Durant, Thunder melepas Victor Oladipo dan Domantas Sabonis ke Pacers.
2.Gagal mendapatkan Paul George, Golden State Warriors kabarnya sedang mencoba merayu Rudy Gay lewat Kevin Durant untuk meninggalkan Sacramento Kings. Kedua pemain ini berasal dari Maryland dan memiliki hubungan yang erat.

3.Golden State Warriors terancam kehilangan Andre Iguodala. Mantan forward 76ers itu telah dipersiapkan bertemu dengan perwakilan San Antonio Spurs, dengan kemungkinan besar ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Warriors.
4.Stephen Curry akan jadi pemain pertama di NBA yang mendapatkan kontrak super-maksimal bernilai 201 juta dolar AS dari Golden State Warriors (akan menandatangani kontrak Designated Player Veteran Extension).

5.Golden State Warriors juga telah meneken kesepakatan kontrak baru dengan Shaun Livingston senilai 24 juta dolar AS untuk tiga tahun ke depan.
6.Patty Mills akan bertahan di San Antonio sebagai pelapis Tony Parker dan kemungkinan pengganti di masa depan. Patty Mills akan mendapatkan kontrak baru senilai 50 juta dolar AS dalam empat tahun berikutnya.

7.Jeff Teague sedang menuju ke Minnesota Timberwolves yang sebelumnya telah menukar sejumlah pemain dan draft 2018 ke Chicago Bulls demi mendapatkan Jimmy Butler. Jeff Teague disediakan kontrak 57 juta dolar AS untuk tiga tahun ke depan.
8.Milwaukee Bucks sukses mempertahankan Tony Snell dengan kontrak baru senilai 46 juta dolar AS/4 tahun.

9.Zach Randolph memang telah 35 tahun. Tapi tahun lalu ia mencetak rataan 14,1 poin/gim dan 8,2 rebounds/gim dalam 5 kali starter dan 73 laga bersama Memphis Grizzlies. Atas dasar statistik itulah Cleveland Cavaliers yang musim lalu kehilangan satu big man karena cedera (Andrew Bogut), dan bersiap kehilangan Kevin Love (buat di trade demi mendatangkan bintang lain), tengah mendekati Randolph.
10.Center Brasil, Nene, bertahan di Houston Rockets dengan kontrak baru senilai 15 juta dolar AS/4 tahun.

11.Blake Griffin bakal setuju meneken kontrak baru senilai 173 juta dolar AS/5 tahun yang disiapkan Los Angeles Clippers.
12.Philadelphia 76ers akan mencoba mendapatkan Amir Johnson dari Boston Celtics.

13.Gordon Hayward untuk pertama kalinya akan bermain di Wilayah Timur. Karena ia terus didekati Boston Celtics yang coba merayunya via pelatih mereka, Brad Stevens.
14.Washington Wizards menawarkan John Wall kontrak baru super-maksimal senilai 170 juta dolar AS/4 tahun.

15.Houston Rockets tengah merencanakan skenario trade buat melabuhkan Carmelo Anthony dari New York Knicks.
16.Danilo Galinari (Denver Nuggets) sedang mencari tim baru dengan kontrak tipe Chandler Parsons.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)