Protes Penembakan Jacob Blake, Pemain Boikot, NBA Tunda 3 Playoff

Kamis, 27 Agustus 2020 - 08:22 WIB
loading...
Protes Penembakan Jacob Blake, Pemain Boikot, NBA Tunda 3 Playoff
Protes Penembakan Jacob Blake, Pemain Boikot, NBA Tunda 3 Playoff/Sky Sports
A A A
MILWAUKEE - NBA menunda tiga pertandingan playoff yang dijadwalkan pada hari Rabu setelah pemain Milwaukee Bucks memboikot Game 5 dari seri mereka melawan Orlando Magic. Aksi boikot yang dilancarkan para bintang NBA sebagai protes atas penembakan yang dilakukan polisi terhadap Jacob Blake di Wisconsin.

Blake, seorang pria kulit hitam yang ditembak tujuh kali di punggungnya oleh polisi pada hari Minggu, sedang dalam pemulihan di rumah sakit dan dalam keadaan sadar. Demikian keterangan dari keluarganya. Tapi dia mengalami lumpuh dari pinggang ke bawah dan pengacaranya mengatakan akan butuh "keajaiban" baginya untuk bisa berjalan lagi.

Bucks, yang merupakan unggulan teratas di Wilayah Timur dan memimpin 3-1 atas Magic, turun ke lapangan untuk pemanasan sebelum pertandingan tetapi kemudian tetap berada di ruang ganti ketika mereka dijadwalkan kembali. Milwaukee berada di negara bagian Wisconsin, hanya 40 mil dari Kenosha, tempat penembakan itu terjadi.



Pertandingan The Bucks dengan the Magic telah dijadwalkan untuk dimulai pada pukul 4 sore waktu setempat (9 malam BST) di Orlando. Dua pertandingan lagi telah dijadwalkan untuk hari Rabu, dengan Oklahoma Thunder dan Houston Rockets akan dimainkan pada pukul 18:30 ET (11:30 BST) dengan seri mereka imbang pada 2-2, sementara Los Angeles Lakers memegang keunggulan 3-1.

Selama Portland Trail Blazers memasuki Game 5 mereka yang telah diatur untuk dimulai pada pukul 9 malam ET (02:30 BST). Satu jam atau lebih setelah pertandingan Bucks-Magic akan dimulai, dengan laporan marak bahwa pertandingan selanjutnya juga akan diboikot oleh para pemain, NBA merilis pernyataan yang mengumumkan keputusannya untuk menunda ketiga pertandingan tersebut.

"NBA dan Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional hari ini mengumumkan bahwa sehubungan dengan keputusan Milwaukee Bucks untuk tidak hadir hari ini untuk Pertandingan 5 melawan Orlando Magic, tiga pertandingan hari ini - Bucks vs Magic, Houston Rockets vs Oklahoma City Thunder dan Los Angeles Lakers vs Portland Trail Blazers - telah ditunda. Game 5 dari setiap seri akan dijadwal ulang, "kata pernyataan itu.

Para pemain NBA akan mengadakan pertemuan di Orlando pada Rabu malam untuk menentukan bagaimana mereka akan melanjutkan setelah penundaan, lapor Adrian Wojnarowski dari ESPN. Di Wilayah Barat, pertandingan keenam dari seri Denver Nuggets-Utah Jazz dan Los Angeles Clippers-Dallas Mavericks tetap dijadwalkan untuk Kamis, bersama dengan pertandingan pembukaan putaran kedua Boston Celtics-Toronto Raptors putaran kedua pertandingan Wilayah Timur.



Pemilik Bucks Marc Lasry, Wes Edens dan Jamie Dinan merilis pernyataan bersama untuk mendukung para pemain. "Kami mendukung penuh para pemain kami dan keputusan yang mereka buat. Meski kami tidak tahu sebelumnya, kami akan sepenuh hati setuju dengan mereka," kata pernyataan itu.

"Satu-satunya cara untuk membawa perubahan adalah dengan menyoroti ketidakadilan rasial yang terjadi di depan kami. Para pemain kami telah melakukan itu dan kami akan terus berdiri di samping mereka dan menuntut pertanggungjawaban dan perubahan."

Orlando Magic, yang dilaporkan akan menolak menerima kekalahan dari Bucks, merilis pernyataan untuk mendukung lawan playoff mereka. "Hari ini kami bersatu dengan Kantor NBA, Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional, Milwaukee Bucks dan seluruh liga mengutuk kefanatikan, ketidakadilan rasial dan penggunaan kekerasan yang tidak beralasan oleh polisi terhadap orang kulit berwarna,"demikian pernyataan Magic.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)