Kesebelasan asal Luksemburg Kacaukan Mimpi Rangers

Rabu, 05 Juli 2017 - 08:08 WIB
Kesebelasan asal Luksemburg Kacaukan Mimpi Rangers
Kesebelasan asal Luksemburg Kacaukan Mimpi Rangers
A A A
LETZEBUERG - Mimpi salah satu klub papan atas Skotlandia, Rangers FC untuk kembali tampil di pentas kompetisi Eropa pada musim depan harus dikubur dalam-dalam. Rangers FC menuai hasil memalukan dalam upayanya untuk menembus babak utama Liga Europa 2017/2018.

Memiliki modal kemenangan 1-0 dalam leg pertama fase kualifikasi Liga Europa, penghuni peringkat tiga Liga Premier Skotlandia itu justru dipermalukan dua gol tanpa balas oleh wakil Luksemburg, Progres Niederkorn saat memainkan laga leg kedua di Stadion Josy Barthel, Letzebuerg, Rabu (5/7) dini hari WIB.

Dengan kekalahan 2-0 di kandang lawan tersebut, Rangers pun secara agregat kalah 1-2, dan gagal melangkah ke babak kedua kualifikasi Liga Europa.

Gelandang Niederkorn asal Prancis, Emmanuel Francoise memecah kebuntuan untuk membuka keunggulan timnya pada menit ke-66. Selain menjadi gol pertama dalam laga tersebut, gol Francoise ini juga menjadi penyeimbang keadaan 1-1 secara agregat.

Pemain tengah tim nasional Luksemburg, Sebastien Thill menggandakan keunggulan sekaligus memastikan Niederkorn mendapat tiket ke babak selanjutnya fase kualifikasi Lga Europa.

Sementara itu, Rangers FC sendiri akhirnya berhasil mencapai kasta tertinggi di Liga Skotlandia, setelah sejak musim 2011/2012 harus berlaga di kasta terendah, karena mendapat hukuman akibat masalah finansial. Musim 2016/2017 yang belum lama ini usai, menjadi musim pertama Rangers berkompetisi di Liga Premier Skotlandia.

(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7698 seconds (0.1#10.140)