Pecahkan Telur, Matsunaga Persembahkan Gol untuk Momongan

Kamis, 06 Juli 2017 - 11:40 WIB
Pecahkan Telur, Matsunaga Persembahkan Gol untuk Momongan
Pecahkan Telur, Matsunaga Persembahkan Gol untuk Momongan
A A A
BANDUNG - Penantian Shohei Matsunaga berakhir sudah. Setelah 10 kali membela Persib Bandung pada musim ini, gelandang serang asal Jepang itu berhasil mencetak gol perdananya di Liga 1 2017.

Matsunaga direkrut Persib dari Persiba Balikpapan sebelum Liga 1 2017 bergulir. Selama membela Beruang Madu di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, pemain berusia 28 tahun itu bisa menghasilkan 13 gol.

Tapi, ketika bergabung lagi dengan Persib, Matsunaga justru selalu gagal mengoyak jala lawan. Dia sempat mandul selama sembilan laga atau sekitar 538 menit. Namun, dia akhirnya bisa memecahkan telur saat menjamu PSM Makassar.

Memanfaatkan umpan matang Supardi Nasir, Matsunaga bisa menjebol gawang PSM pada menit ke-38 di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7/2017). Kontribusinya itu membuat Persib bisa meraih kemenangan 2-1.

Tentu saja itu jadi momen yang sangat spesial bagi Matsunaga. Sebab, itu jadi gol pertamanya bagi Persib. Apalagi, tercipta hanya berselang beberapa hari dari kelahiran Hayate, putra pertamanya.

"Ini gol pertama saya di Liga 1 (untuk Persib Bandung). Saya senang. Ini gol untuk bayi saya. Tapi, saya tidak mau berlebihan. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan," ucap pemain berpostur 174 cm itu.

Meski mendapat kebahagiaan ganda, Matsunaga enggan larut dalam euforia. Dia menilai Persib masih memiliki sejumlah masalah yang harus segera diatasi. Soalnya, persaingan merebut gelar juara semakin ketat.

"Posisi Persib masih belum bagus. Masih ada waktu. Karena itu kami harus terus berkonsentrasi. Kemarin sempat turun peringkat, sekarang naik lagi. Semoga nanti Persib naik lagi peringkatnya," pungkas pria kelahiran Shizuoka, ini.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)