Menangi Derby Jateng di Liga 2, Persis Solo Jauhi PSIS Semarang

Kamis, 06 Juli 2017 - 19:26 WIB
Menangi Derby Jateng di Liga 2, Persis Solo Jauhi PSIS Semarang
Menangi Derby Jateng di Liga 2, Persis Solo Jauhi PSIS Semarang
A A A
SOLO - Persis Solo membuka pertandingan usai libur Idul Fitri 2017 dengan brilian. Laskar Sambernyawa (julukan Persis) sukses saat menjamu PSIS Semarang pada lanjutan pekan 6 Grup 4 Liga 2, Kamis (6/7) petang WIB.

Tampil di hadapan lebih dari 20 ribu pendukung fanatiknya yang memadati tribun stadion Manahan, Solo. Persis sebagai tuan rumah sukses memenuhi ambisinya meraih tiga poin, setelah berhasil unggul lawan PSIS Semarang dengan skor 1-0.

Jalannya pertandingan kedua tim berjalan seru dan menarik, karena kedua kesebelasan menampilkan permainan terbaiknya. Seperti diketahui, ini merupakan duel perebutan pemuncak klasemen sementara. Sebelum pertandingan ini, Persis teratas di Grup 4 dengan nilai 13. Jumlah poin yang sama dimiliki oleh skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS.

Persis pada babak pertama mengambil inisiatif serangan melalui umpan-umpan pendek yang dibangun dari bawah melalui M Wahyu dan Bayu Andra. Bahkan, Persis pada menit ketujuh mendapatkan peluang untuk bisa membuahkan gol, tetapi sayang bola sundulan kepala oleh Joko Prayitno mampu ditangkap kiper PSIS Aji Bayu Putra.

Persis baru mampu membuahkan gol menit 32, melalui tendangan keras yang dilakukan oleh Dedi Cahyono Putra yang lolos dari pengawalan, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

PSIS sebenarnya memiliki satu kans jelang jeda, yakni melalui tendangan keras yang dilakukan oleh Erik Dwi Ermawansyah. Tetapi bola mampu ditepir kiper Persis, M Fauzan, sehingga kedudukan 1-0 untuk Persis bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Persis kembali mendapat peluang melalui Bayu Nugroho yang tinggal berhadapan dengan kiper PSIS, tetapi sayang bolanya melenceng disisi kanan gawang lawan. Semenit berselang, tendangan Joko Prayitno diblok kiper PSIS, Aji Bayu, yang bermain tenang.

Lalu dalam sebuah serangan balik pada injury time, Rudyana lolos sendirian masuk kotak penalti lawan. Namun sayang, pemain depan Persis itu terlihat dijatuhkan salah satu pemain belakang PSIS. Meski begitu, wasit menganggap tidak ada suatu pelanggaran, sehingga tidak mengubah kedudukan tetap 1-0 untuk Persis hingga babak kedua berakhir.

Adapun dalam pertandingan ini, wasit Ahmad Shodirin mengeluarkan dua kartu kuning, masing-masing untuk M Rio Saputro (PSIS) dan M Wahyu (Persis). Dengan hasil ini, Persis sukses mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup 4 Liga 2 2017 (16 poin) dan memperlebar jarak dengan PSIS (13 poin).

Pada laga berikutnya atau pekan 7 Grup 4 Liga 2 2017, PSIS Semarang akan menjamu Persiba Bantul pada Jumat (14/7). Sedangkan Persis Solo bakal bertamu ke markas PSIR Rembang pada Minggu (16/7).
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7516 seconds (0.1#10.140)