Tekuk Persib, Madura United Tempel PSM

Minggu, 09 Juli 2017 - 21:03 WIB
Tekuk Persib, Madura United Tempel PSM
Tekuk Persib, Madura United Tempel PSM
A A A
MADURA - Madura United (MU) sukses mengamankan tiga angka saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-13 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (9/7/2017) malam. Pasukan Gomes de Olivera menang 3-1, dan menempel PSM Makassar di puncak klasemen.

Gol Sape Kerap -julukan MU- dikemas Peter Odemwingie melalui titik putih pada menit ke-20. Penalti diberikan wasit Kusni kepada MU setelah Greg Nwokolo dijatuhkan Dedi Kusnandar di kotak terlarang. Odemwingie pun mampu menaklukkan I Made Wirawan lewat tembakan ke sisi kiri gawang.

Odemwingie menambah keunggulan MU lewat gol kedua yang dicetak pada menit ke-66. Sejauh ini Odemwingie sudah mencetak 12 gol dari 13 laga, dan menjadi pemain Liga 1 yang mencetak dua digit gol.
Tertinggal dua gol, Persib terus menekan. Labbola mencatat penguasaan bola Persib mencapai 59% sedangkan tuan rumah hanya 42%. Puncaknya, gelandang Persib berdarah Belanda Raphael Maitimo memperkecil ketinggalan pada menit ke-82, namun Sape Kerap kembali menjauh setelah Greg Nwokolo menyumbang gol pamungkas pada menit ke-87.

Tercatat, Maung Bandung menciptakan sembilan sepakan ke gawang, namun hanya satu yang berbuah gol. Sedangkan MU melepaskan 11 sepakan ke gawang, dan lima kali tepat sasaran dengan tiga berbuah gol.

Dengan tambahan tiga poin, MU bertengger di peringkat 2 klasemen sementara Liga 1 dengan 25 poin, hanya tertinggal satu poin dari PSM Makassar yang menang atas Bhayangkara FC 2-1. Sedangkan Persib di peringkat 11 dengan 19 angka. (Baca Juga: Kandaskan Bhayangkara FC, PSM Makassar Jaga Rekor Kandang).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7391 seconds (0.1#10.140)