Makassar Jamu Maros pada Pertandingan Pembuka

Senin, 10 Juli 2017 - 21:30 WIB
Makassar Jamu Maros pada Pertandingan Pembuka
Makassar Jamu Maros pada Pertandingan Pembuka
A A A
MAKASSAR - Tim Makassar akan menjamu Kabupaten Maros pada laga pembuka Pra-Porda untuk cabor futsal di Wilayah 1. Pertandingan itu bakal digelar di GOR Sudiang, mulai 13-15 Juli 2017.

Pada kategori Wilayah 1 ini, sebanyak empat tim akan memperebutkan satu tiket menuju Porda Pinrang tahun depan. Mereka adalah tim Kota Makassar (tuan rumah), Maros, Pangkep serta Barru.

Di laga pembuka akan mempertemukan Makassar menghadapi Maros. Partai selanjutnya Pangkep melawan Kabupaten Barru. Dan, yang berhasil merebut peringkat pertama berhak mengikuti Porda Pinrang.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Makassar, Arianto Najid mengatakan khusus cabor futsal Pra -Porda ini terdiri dari lima wilayah. Untuk Makassar sendiri sebagai tuan rumah tergabung di Wilayah 1.

"Tiket Porda yang diperebutkan seluruh 5 wilayah ada delapan tim. Satu tim diambil dari peringkat teratas masing-masing wilayah. Jadi ada lima tim juara. Kemudian satu tiket otomatis dari tuan rumah, dan dua tiket tim runner-up terbaik yang mengikuti babak play off. Jadi total delapan tiket Porda yang diperebutkan," jelas Arianto.

Kontestan di empat wilayah lainnya baru akan bertanding begitu turnamen di Wilayah 1 selesai. Kabupaten Gowa berada di Wilayah 2 bersama Jeneponto, Takalar, Selayar dan Bantaeng.

Wilayah 3 terdiri atas Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng dan Wajo. Kemudian Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja dan Toraja Utara mewakili Wilayah 4. Lalu, Enrekang, Palopo, Sidrap dan Parepare ada di Wilayah 5.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8849 seconds (0.1#10.140)