Timnas Indonesia U-16 Belum Padamkan Semangat

Selasa, 11 Juli 2017 - 23:00 WIB
Timnas Indonesia U-16 Belum Padamkan Semangat
Timnas Indonesia U-16 Belum Padamkan Semangat
A A A
CHONBURI - Timnas Indonesia U-16 meraih hasil buruk di laga kedua babak penyisihan grup A Piala AFF U-15. Menghadapi Thailand di Chonburi Campus Stadium 1, Selasa (11/7/2017) malam, Garuda Muda kalah tipis 0-1.

Gawang Indonesia yang dikawal Ahludz Dzikri Fikri jebol di menit 72. Adalah Suphanut Muenta yang memberikan mimpi buruk untuk Tim Merah-Putih. (Baca Juga: Gagal Raih Angka, Timnas Indonesia U-16 Terancam Tersingkir
Akibat kekalahannya ini, Indonesia terpuruk di posisi lima klasemen grup A. Usai melakoni dua pertandingan, Indonesia baru bisa meraup satu angka. Pada laga sebelumnya, David Maulana Cs dipaksa imbang 2-2 oleh Myanmar.

Meski demikian, Fakhri Husaini enggan pesimistis. Ia yakin anak didiknya bisa bangkit di tiga pertandingan tersisa.

"Kami kalah dengan cara yang terhormat. Tapi kami masih tetap optimis sebab ada tiga pertandingan lagi. Total sembilan poin akan kita rebut nanti," tegas Fakhri usai pertandingan.

"Inilah sepak bola. Ketika kita memberi ruang, lawan akan memanfaatkannya. Saya tak ingin mengomentari wasit, meski ada beberapa keputusan yang merugikan. Tugas saya hanya mengevaluasi dan memperbaiki permainan tim," jelasnya.

"Meski ada penyesalan, anak-anak masih optimis sebab tersisa pertandingan lainnya. Hal ini wajar karena umur mereka masih muda. Namun saya yakin anak-anak bisa bangkit di pertandingan berikutnya," tutup Fakhri.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Australia pada 13 Juli 2017. Setelah itu Indonesia menantang Laos (15/7) dan dilanjutkan Singapura (17/7).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)