Arsitek PSM Senang Ferdinand Sinaga Akhiri Penantian

Selasa, 18 Juli 2017 - 22:35 WIB
Arsitek PSM Senang Ferdinand Sinaga Akhiri Penantian
Arsitek PSM Senang Ferdinand Sinaga Akhiri Penantian
A A A
MAKASSAR - Juru taktik PSM Makassar Robert Alberts senang Ferdinand Sinaga kembali menunjukan ketajamannya. Bomber berusia 28 tahun itu akhirnya bisa mencetak gol saat menjamu Barito Putera di stadion Andi Mattalatta, Selasa (18/7/2017).

Ferdinand membutuhkan 10 pertandingan untuk membukukan gol perdananya di Liga 1 2017. Meski kompetisi sudah menyajikan 15 laga, sosok kelahiran Bengkulu itu sempat absen beberapa kali.

Catatan ini jauh berbeda dibading musim lalu. Pemain berjuluk The Dragon tersebut menjadi pencetak gol terbanyak PSM di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Namun, sekarang, Ferdinand kerap kurang beruntung kala merumput.

Masa paceklik Ferdinand berakhir dengan membuka keunggulan PSM di menit ke-32. Gol itu lahir setelah memanfaatkan bola through pass Marc Klok. Sayangnya, pesta mantan pemain Sriwijaya FC itu berakhir hambar.

Walau begitu, Robert mengaku tetap senang karena Ferdinand bisa mencetak gol perdananya. Tentunya, ini bisa mengembalikan kepercayaan dirinya. "Saya lihat (ketajaman) dia sudah mulai muncul ke permukaan," ucapnya.

Pelatih berusia 62 tahun itu berharap penampilan Ferdinand tetap konsisten. Sebab, ini bisa meningkatkan kekuatan PSM, khususnya di lini depan. "Termasuk saat berduet dengan Reinaldo, dia bisa bermain lebih maksimal," pungkasnya.

Saat meladeni Barito Putera, Ferdinand memang diberikan posisi target man. Sementara, Reinaldo sedikit lebih ke belakang. Hasilnya, dengan kecepatan Ferdinand bisa melewati bek lawan dan mengecoh penjaga gawang sebelum menceploskan bola.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)