Bhayangkara FC Sudah Terbiasa Teror Jakmania

Sabtu, 22 Juli 2017 - 13:40 WIB
Bhayangkara FC Sudah Terbiasa Teror Jakmania
Bhayangkara FC Sudah Terbiasa Teror Jakmania
A A A
BEKASI - Bhayangkara FC (BFC) menuai modal penting jelang laga kontra Persija Jakarta pada pekan terakhir paruh musim (pekan ke-17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7/2017). Pasukan Simon McMenemy menang 4-1 atas Mitra Kukar di pekan ke-16.

Empat gol Bhayangkara FC dikemas Otavio Dutra pada menit ke-15, lalu Paulo Sergio Moreira Goncalves pada menit ke-57 dari titik penalti, dan dua gol Guy Junior Nke Ondoua (82, 88), yang hanya dibalas Mitra Kukar melalui Marclei Cesar Chaves Santos (33).

Hasil itu membuat Bhayangkara FC menguasai klasemen dengan 30 poin. Namun, posisi itu masih rawan tergusur Madura United jika menang atas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (22/7/2017) pukul 15.00 WIB. Atau PSM Makassar jika menang atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (23/7/2017) malam. (Baca Juga: Benamkan Mitra Kukar, Bhayangkara FC Melesat ke Puncak).

Melawan Persija, coach Bhayangkara FC Simon McMenemy menyebut timnya tidak punya keuntungan sama sekali meski bermain di Stadion Patriot Candrabhaga. "Melawan Persija dengan 100.000 suporter di belakangnya. Kami tidak punya keuntungan sama sekali. Untungnya, kami sudah terbiasa dengan suporter yang sedikit. Mental pemain sudah terbangun. Laga kandang dan tandang tidak ada bedanya," urai Simon dalam pernyataan resmi klub.

Melawan Macan Kemayoran, kata Simon, persiapan yang dilakukan lebih kepada persiapan mental pemain. "Akan menjadi pertandingan yang luar biasa ketat. Kami punya waktu yang lumayan panjang untuk recovery. Jadi, kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin," imbuh Simon.

Laga krusial antara Persija dan Bhayangkara FC juga dinantikan bek sekaligus kapten tim Indra Kahfi. Sebab, dia akan bertemu dengan adiknya, Andritany Ardhiyas, kiper Persija.

"Pasti akan menjadi pertandingan yang ketat. Rivalitas di lapangan antara saya dan adik akan tetap terjadi selama 90 menit. Setelahnya kami akan berpelukan. Tapi, saya tentu ingin memenangkan pertandingan," ungkap Indra.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7523 seconds (0.1#10.140)