Cavs Datangkan Bintang, Rekan LeBron James Minta Ditendang

Selasa, 25 Juli 2017 - 14:32 WIB
Cavs Datangkan Bintang, Rekan LeBron James Minta Ditendang
Cavs Datangkan Bintang, Rekan LeBron James Minta Ditendang
A A A
CLEVELAND - Point guard free agent, Derrick Rose, dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Cleveland Cavaliers. Mantan pemain New York Knick dan Chicago Bulls itu disebut bakal jadi salah satu amunisi kunci LeBron James dkk di NBA 2017/2018.

Ya, dilaporkan oleh ESPN pada Selasa (25/7/2017) WIB. Derrick Rose telah menjalin kata sepakat buat bermain dengan Cavaliers untuk NBA musim 2017/2018.

Kabarnya, pemain 28 tahun itu menandatangani kontrak 1 tahun. Gaji yang diterima Rose dalam kontrak berstatus pemain veteran minimum ini adalah 2,1 juta dolar AS per tahun.

Perlu diketahui, sebelumnya jawara Wilayah Timur NBA dan finalis musim lalu itu bertemu dengan Rose dan agennya, B.J. Armstrong, pada Senin (24/7/2017) waktu Amerika Serikat. Diperkirakan, Rose yang juga MVP babak reguler 2011 akan menandatangani kontraknya bersama Cavaliers pada Selasa (25/7) waktu setempat.

Bagi Rose, Cavaliers tidak hanya menjembataninya untuk merebut cincin juara NBA pertamanya, namun klub ini juga berlokasi tidak jauh dari tempat kelahirannya di Chicago. LeBron James langsung menyambut rekan tim barunya itu via akun Twitter.

Namun sayangnya, kedatangan Rose seakan jadi pelatuk kepergian Kyrie Irving. Kabar teraktual dari Cleveland, menyebut kalau mitra LeBron itu meminta segera ditukar.

Penyebabnya ada yang mengatakan bahwa Irving sudah tidak kerasan hanya jadi pembantu LeBron di lapangan. Tapi dengan kehadiran Rose, maka kepergian Irving dianggap tak masalah.

Justru slot gaji besar yang bakal ditinggalkan Irving, akan jadi keuntungan besar buat Cavaliers mendatangkan pemain bintang. Karena banyak juga pemain level atas yang tertarik membantu LeBron demi menggapai cincin juara NBA pertama, layaknya Rose yang terpaksa menolak sejumlah tim.

Sebelum resmi dipinang Cavaliers, Rose didekati oleh LA Lakers, Milwaukee Bucks, serta LA Clippers. Bahkan pemain bertinggi badan 191 cm itu sudah berlatih di camp musim panas bersama Lakers.

Lakers pun mencoba merayu Rose, yang dianggap klub bakal jadi mentor yang pas buat point guard rookie mereka, Lonzo Ball, peringkat 2 pilihan pertama di NBA Draft 2017.

Adapun Rose mengemas rataan 18 poin/gim, 3,8 rebounds/gim dan 4,4 assist/gim dengan persentase tembakan 47,1/gim dalam 64 penampilan bersama New York Knicks musim lalu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9347 seconds (0.1#10.140)