Bernardeschi Tak Berani Pakai Nomor Keramat

Sabtu, 29 Juli 2017 - 02:21 WIB
Bernardeschi Tak Berani Pakai Nomor Keramat
Bernardeschi Tak Berani Pakai Nomor Keramat
A A A
TURIN - Nomor 10 dalam dunia sepak bolah kini tidak lagi jadi nomor keramat. Tidak banyak pemain yang menginginkan menggunakan nomor tersebut dalam kostumnya dan salah satunya Federico Bernardeschi.

Rekrutan anyar Juventus itu sebelumnya diramalkan banyak kalangan akan mengenakan nomor yang pernah idola pesepak bola karena pernah dipakai legenda Diego Maradona dan Pele itu. Bernardeschi pun menjatuhkan pilihannya pada nomor 33.

Di Juventus sendiri nomor ini sangat spesial. Pemain top Bianconeri ketika itu macam Roberto Baggio, Alessandro Del Piero and Michel Platini sudah mendapatkan kehormatan menggunakannya.

"Nomor 10 memang saya sukai, tapi saya harus berjuang mendapatkannya. Memakai nomor 33 adalah pilihan tepat untuk saat ini," demikian penjelasan Bernardeschi soal pilihannya seperti dikutip Goal, Sabtu (29/7/2017).

"Saya ulangi, Anda harus berjuang untuk mendapatkan nomor 10. Mengapa saya pilih nomor 33? Saya memilihnya karena alasan keagamaan."

"Juventus adalah salah satu klub top di dunia. Anda seketika akan tenggelam dalam mental sebagai pemenang di sini. Persaingan untuk mendapatkan posisi ketat, tapi itu adalah hal positif bagi saya dan rekan-rekan."

"Sudah selalu saya katakan bahwa [Gigi] Buffon adalah figur contoh bagi semuanya. Selalu spesial untuk bisa mendapatkan pujian dari [Alessandro] Del Piero dan Buffon. Terima kasih pada keduanya!"

"Saya datang ke sini untuk membantu Juventus terus melanjutkan kinerja bagus selama enam musim terakhir. Saya ingin membantu tim meraih Scudetto ketujuh secara beruntun dan mencapai semi-final Liga Champions, setidaknya," imbuhnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6018 seconds (0.1#10.140)