Agatha/Fadia Sumbang Medali Perunggu Kedua

Sabtu, 29 Juli 2017 - 19:46 WIB
Agatha/Fadia Sumbang Medali Perunggu Kedua
Agatha/Fadia Sumbang Medali Perunggu Kedua
A A A
JAKARTA - Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti bawa pulang medali perunggu kedua untuk Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2017. Perunggu pertama sebelumnya didapat, juga dari ganda putri, yaitu Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto.

Agatha/Fadia meraih perunggu setelah takluk di tangan pasangan Korea, Baek Ha Na/Lee Yu Rim, Sabtu (29/7/2017). Di pertandingan yang berlangsung di Hall 2 PB Jaya Raya di Bintaro, Sabtu (29/7/2017), Agatha/Fadia takluk 17-21 dan 12-21.

"Pertama-tama mainnya sudah in, sudah enak sama partner juga. Tapi pas sudah tertekan kita nge-drop dan hatinya juga jadi kurang percaya diri," kata Agatha usai pertandingan, dikutip Badminton Indonesia.

Agatha/Fadia kembali mencoba buka peluang di game kedua dengan mencuri dua poin pertama. Duel ini berlangsung lebih ketat dari sebelumnya. Sayang, Agatha/Fadia yang sebelumnya selisih satu poin dengan 10-11, akhirnya tertinggal jauh dengan 12-20. Pertandingan akhirnya selesai di angka 12-21.

"Kami harus lebih kuat lagi kedepannya, sama dari mental dan teknik harus dikuatin lagi. Kadang-kadang ketinggalan poin suka nggak percaya diri," tambah Agatha.

Kekalahan Agatha/Fadia mendapat evaluasi langsung dari pelatih ganda putri, Rudy Gunawan. Rudy mengatakan bahwa Agatha/Fadia masih harus meningkatkan power dan fisik, untuk menunjang penampilannya di Kejuaraan Dunia Junior 2017, November mendatang.

"Penampilannya cukup baik, cuma kita masih kalah dari power dan fisik. Ini suatu PR bagi saya jelan Kejuaraan Dunia Juniornanti. Tetapi penampilan barusan cukup lumayan, meski harus dibenahi lagi. Masalah keberanian dan nekat di lapangan juga kita masih kalah sama Korea dan Tiongkok," jelas Rudy.

Memiliki dua medali perunggu dari ganda putri, dikatakan Rudy sudah memenuhi target awal timnya di kejuaraan ini. Kini ia mengatakan akan lebih fokus untuk menambal kekurangan anak didiknya sebelum Kejuaraan Dunia Junior.

"Memang sudah memenuhi targetnya di semifinal. Cuma buat kedepannya harus lebih lagi. Tiga pasangan ganda putri dari Pelatnas dipastikan akan turun lagi di Kejuaraan Dunia Junior. Mereka harus lebih dikuatin lagi. Masalah teknik tidak terlalu jauh dari pemain luar. Untuk target, saya minta anak-anak main sampai ke babak final," kata Rudy lagi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7922 seconds (0.1#10.140)