Zidane/Kleopas Bikin Kejutan di AJC 2023: Jangan Senang Dulu

Sabtu, 15 Juli 2023 - 11:12 WIB
loading...
Zidane/Kleopas Bikin Kejutan di AJC 2023: Jangan Senang Dulu
Pasangan ganda putra Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso secara mengejutkan sukses lolos ke semifinal badminton Asia Junior Championships 2023. / Foto: Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
YOGYAKARTA - Pasangan Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso secara mengejutkan sukses lolos ke semifinal badminton Asia Junior Championships 2023.

Kendati lolos ke fase empat besar, tim ganda putra Indonesia itu tidak mau terlalu jemawa.

Dalam laga perempat final di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat malam, 14 Juli 2023, Zidane/Kleopas menghentikan wakil Malaysia, Bryan Jeremy Goonting/Low Han Chen. Zidane/Kleopas menorehkan kemenangan 18-21, 21-14, dan 21-16 dalam permainan yang berlangsung selama 51 menit.



Tentunya hasil tersebut di luar dugaan, lantaran Zidane/Kleopas bukan berstatus sebagai pasangan unggulan. Pasangan binaan PB Jaya Raya itu bahkan mampu menjalankan tugasnya sebagai wakil tersisa di ganda putra Indonesia sejak babak perempat final.

Mereka berdua tak menyangkal jika mengalami ketegangan ketika di awal laga. Termasuk di pengujung gim ketiga, yang kerap kali membuat kesalahan sendiri.

"Puji Tuhan, syukur kepada Tuhan sudah diberi kelancaran. Tadi ya sempat deg-degan pertama-tama," kata Kleopas saat dijumpai usai laga, Jumat malam, 14 Juli 2023.

"Terakhir juga tegang banget karena nyangkut-nyangkut sendiri. Ya untung lawannya juga nyangkut jadi agak pede lagi dan mainnya enak. Senanglah pokoknya bisa menang," sahut Zidane.

Hasil ini membuat keduanya sukses melewati target pribadi yakni menembus delapan besar. Namun, Kleopas/Zidane juga tidak ingin berlarut-larut dengan euforia kemenangan ini, karena masih ada tugas berat di semifinal.

"Senang banget, cuma ya kita bilang saling mengingatkan jangan senang dulu, masih ada semifinal," kata Kleopas.

"Ya ada rasa beban, tapi enggak mau berlebihan, masih ada semifinal. Jadi kita lebih fokus aja, jangan senang dulu, kita pikirin pertandingan semifinal," tambah dia.



Pada laga semifinal, mereka akan bertemu wakil China, Chen Yong Rui/Hu Ke Yuan. Sebelumnya, mereka mengalahkan ganda putra Jepang, Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu dengan skor 21-19 dan 21-16.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)