Persipura Dibendung Sriwijaya FC, Madura United Pastikan Juara Paruh Musim

Minggu, 30 Juli 2017 - 18:04 WIB
Persipura Dibendung Sriwijaya FC, Madura United Pastikan Juara Paruh Musim
Persipura Dibendung Sriwijaya FC, Madura United Pastikan Juara Paruh Musim
A A A
PALEMBANG - Sriwjaya FC membungkam ambisi Persipura Jayapura menjadi juara paruh musim Liga 1 2017. Laskar Wong Kito berhasil menahan Persipura dengan skor 2-2 pada pekan ke-17 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (30/7/2017).

Persipura membuka gol lebih dulu melalui Addison Alves De Oliviera di ujung babak pertama, tepatnya menit ke-43. Namun, Sriwijaya FC membalas di babak kedua. Alberto Goncalves menyamakan kedudukan pada menit ke-68.

Laskar Wong Kito berbalik unggul di menit ke-80. Alberto Goncalves yang pernah membela Persipura, menjadi mimpi buruk Mutiara Hitam. Melalui skema serangan balik, umpan Tijani Belaid berhasil disambar kepala Alberto Goncalves yang tak mampu di halau kiper Yoo Jae Hoon.

Semangat pantang menyerah ditunjukkan pasukan Wanderley Machado da Silva Junior dengan terus memburu gol. Puncaknya, Yohanes Ferinando Pahabol menyamakan kedudukan pada menit ke-86. (Baca Juga: Pahabol Buyarkan Mimpi Sriwijaya).
Tambahan satu poin tak cukup bagi Persipura kembali memuncaki klasemen. Tim Mutiara Hitam gagal menjadi juara paruh musim setelah bertengger di peringkat 2 klasemen Liga 1 dengan 31 poin. Sedangkan Sriwijaya FC di peringkat 15 dengan 20 poin.

Madura United yang mengalahkan PSM Makassar 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7/2017), memuncaki klasemen dengan 32 angka. Bagi Madura United, Posisi ini mengulang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dimana mereka juga menjadi penguasa di paruh musim.
Sukses Madura united menjadi penguasa paruh musim juga tertolong dengan hasil Bhayangkara FC yang menyerah 0-1 dari Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu malam WIB. Kemenangan Persija berkat gol Bruno Lopes di ujung babak kedua. BhayangkaraFc di peringkat 3 dengan 30 poin. (Baca Juga: Takluk di Tangan Persija, Bhayangkara FC Gagal Puncaki Klasemen).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6402 seconds (0.1#10.140)