Arema Ditahan Imbang 10 Pemain Borneo FC

Minggu, 30 Juli 2017 - 20:47 WIB
Arema Ditahan Imbang 10 Pemain Borneo FC
Arema Ditahan Imbang 10 Pemain Borneo FC
A A A
MALANG - Arema FC gagal meraup poin sempurna dan harus rela berbagi poin 0-0 saat meladeni tamunya Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (30/7/2017).

Arema yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu. Striker Cristian Gonzales belum mampu membahayakan gawang Borneo FC yang dijaga kiper Muhammad Ridho.

Tekanan Singo Edan yang dimotori oleh Gonzales masih mampu dibaca oleh para pemain Borneo FC yang dikawal Ponaryo Astaman. Gonzales sebenarnya mendapatkan peluang emas di menit 42 saat menerima bola sodoran dari Jaun Pino.

Sayang, bola matang di kotak penalti tak bisa dimanfaatkan mantan striker timnas itu untuk menjadi gol. Hingga turun minum, skor bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Aji Santoso menginstruksikan para pemainnya untuk tampil lebih menyerang. Instruksi tersebut langsung diterapkan Gonzales Cs.

Mereka terus mencoba menekan pertahanan Borneo FC. Namun, pertahanan yang digalang Matheus Henrique sukses menghalau tiap serangan yang dilancaran Singo Edan.

Anak asuh Ricky Nelson juga sukses menerapkan strategi jebakan off side. Terbukti, Dendi Santoso maupun Gonzales nyaris dibuat frustasi karena kerap terjebak off side.

Menit ke-62, pemain Borneo FC Wahyudi Hamisi mendapat kartu kuning setelah menekel keras Ezteban Vizcarra dari belakang. Sayang upaya Vizcarra yang mengeksekusi langsung tendangan bebas belum mengarah ke sasaran.

Memasuki menit ke-74, giliran Gonzales yang mendapatkan peluang emas. Meski sudah berdiri bebas tendangan kerasnya masih bisa ditahan pemain belakang Borneo.

Tim tamu pun bukan berarti tanpa perlawanan. Sultan Samma nyaris menjebol jala Kurnia Meiga di menit 75, jika saja tendangan kerasnya tak tepat di pelukan kiper timnas tersebut.

Menit ke-90, wasit terpaksa mengeluarkan kartu merah kepada Diego Michiels lantaran protes kerasnya terhadap keputusan wasit yang menghentikan bola sementara karena ada pelanggaran.

Memasuki injury time, Arema terus melakukan serangan. Sayang, kerja keras Dendi Sutanto gagal berbuah hasil maksimal. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah 0-0.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8662 seconds (0.1#10.140)