Kiper Andalan Muenchen Sudah Mulai Berlatih

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 04:48 WIB
Kiper Andalan Muenchen Sudah Mulai Berlatih
Kiper Andalan Muenchen Sudah Mulai Berlatih
A A A
MUNICH - Penjaga gawang andalan Bayern Muenchen, Maunel Neuer sudah mulai kembali berlatih bersama klubnya, setelah absen sepanjang 15 minggu akibat cedera kaki. Cedera patah tulang bagian metatarsal menyebabkan kiper berusia 31 tahun itu absen di akhir musim Bundesliga Jerman.

Sebelum menderita cedera tersebut, Neuer sempat ikut bermain ketika Muenchen kalah agregat 6-3 dari Real Madrid di perempat final Liga Champions 2016/2017.

Selama menepinya Neuer di masa pramusim, pelatih Carlo Ancelotti lebih banyak memanfaatkan tenaga kiper lainnya, seperti Tom Starke, Sven Ulreich dan kiper muda Ron-Torben Hofmann dan Christian Fruchtl. Bayern pun menderita empat kekalahan dari lima laga persahabatan terakhir.

"Di bawah bimbingan pelatih kiper Toni Tapalovic, kiper berusia 31 tahun itu berhasil menyelesaikan sesi pelatihan kiper perdananya," demikian bunyi pernyataan yang dirilis Bayern melalui situs resminya.

"Neuer menghabiskan 20 menit untuk menangkap dan melempar beberapa bola tanpa terlalu memaksakan diri," sambung pernyataan tersebut

Kiper tim nasional Jerman tersebut mungkin masih belum bisa tampil dalam laga melawan Borussia Dortmund di ajang DFL-Supercup pada akhir pekan ini. Akan tetapi, dia kemungkinan besar baru bisa bermain untuk Bayern di laga pertama musim baru melawan Bayer Leverkusen pada 18 Agustus 2017.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0789 seconds (0.1#10.140)
pixels