Neuer Lebih Pantas Dapat Ballon d'Or ketimbang Lewandowski? Ini Penilaian Loew

Selasa, 01 September 2020 - 03:03 WIB
loading...
Neuer Lebih Pantas Dapat Ballon dOr ketimbang Lewandowski? Ini Penilaian Loew
Pelatih tim nasional Jerman Joachim Low sebut Manuel Neuer pantas mendapatkan Ballon dOr 2020/Foto/Forbes.com
A A A
MUNICH - Pelatih tim nasional Jerman Joachim Low yakin penampilan final Liga Champions Manuel Neuer menunjukkan bahwa dia pantas mendapatkan Ballon d'Or 2020 . Loew menilai Neuer lebih layak dibanding rekan setimnya di Bayern Robert Lewandowski .

France Football mengumumkan tidak akan memberikan penghargaan tahunan Ballon d'Or tahun ini karena pandemi virus corona yang menghentikan beberapa kompetisi domestik pada 2019/2020, termasuk Ligue 1. ( ).

Keputusan tersebut memicu dugaan bahwa Lewandowski telah diperlakukan dengan tidak fair. Striker Polandia itu menjadi kandidat kuat sebagai pemain terbaik dunia, saat bintang Barcelona Lionel Messi dan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo tenggelam.

Lewandowski mengemas 55 gol musim 2019/2020, yang membawa Bayern meraih treble -juara Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions 2019/2020- dengan proses yang menakjubkan. Bahkan mereka membuat sejarah menyingkirkan Barcelona secara brutal dengan kemenangan 8-2 di perempat final Liga Champions. ( ).

Lewandowski mencetak 34 gol di Bundesliga untuk mengamankan trofi pencetak gol terbanyak untuk kelima kalinya. Dia juga mencetak 15 gol di Liga Champions dan enam di DFB Pokal. Striker, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2020, Sabtu (29/8/2020), disebut-sebut pantas mendapatkan penghargaan bergengsi individu.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengklaim sebelumnya, bahwa harapannya tidak hilang pemain Bayern itu akan mendapatkan trofi individu terbaik, karena FIFA telah berjanji akan ada pemungutan suara untuk pemain terbaik dunia "The Best 2020". ( ).

Tapi Loew, berpendapat lain. Pemenang Piala Dunia 2014 itu mengklaim kapten Bayern Neuer bisa mengalahkan Lewandowski atas penghargaan apa pun.

Neuer tampil luar biasa dalam kemenangan 1-0 pada final Liga Champions 2019/2020 atas Paris Saint-Germain. Neuer menutup upaya Neymar Jr dan Kylian Mbappe mencetak gol.

"Manu dalam kondisi sangat baik sepanjang musim 2019/2020," kata Loew kepada Kicker. "Manu berada di kelasnya sendiri. Gila, sulit dipercaya." ( ).

"Saya tidak menafikan Robert Lewandowski , dia adalah pencetak gol kelas atas. Tapi, bagi saya, pesepak bola terbaik dunia tahun ini adalah Manuel Neuer."

"Lihat, apa yang baru saja dia lakukan di babak final Liga Champions di Lisabon. Dia menutup pintu di belakang.

“Dia memiliki peran yang sangat besar dalam memenangkan Liga Champions . Manu ada dalam situasi sulit melawan Lyon dan Paris, jika tidak maka akan 0-1 atau 1-1. Anda merasa bahwa dia ada di mana-mana."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)