Neymar Jr: Saya Butuh Tantangan Baru

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 08:02 WIB
Neymar Jr: Saya Butuh Tantangan Baru
Neymar Jr: Saya Butuh Tantangan Baru
A A A
PARIS - Penantian panjang Neymar Jr pindah klub akhirnya terjawab sudah. Adalah Paris Saint Germain (PSG) yang berhasil menebus klausul pelepasan sang pemain yang ditaksir seharga 222 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun media sosial, Neymar membacakan sebuah pernyataan dalam bahasa Portugis di mana dia mengungkapkan cintanya kepada Barcelona - baik klub maupun kota. Namun dia sudah siap untuk sebuah petualangan baru dalam kariernya.

"Kehidupan seorang atlet dibuat oleh tantangan, ada yang diberikan kepada kita, yang lain adalah buah keputusan kita sendiri untuk menjaga cahaya yang menyinari karier kita, yang sangat ketat, tapi singkat. Barcelona lebih dari sekadar tantangan, itu adalah impian seorang anak yang bermain dengan bintang-bintang melalui video game. Saya tiba di Catalonia saat berusia 21 tahun, dipenuhi tantangan, saya masih ingat hari pertamaku di klub, berbagi ruang ganti dengan idola seperti Messi, Victor Valdes, Xavi Hernadez, Andres Iniesta , Carles Puyol, Gerard Pique, Sergio Busquets dan banyak lainnya. Menunggu giliran saya bermain di klub yang 'lebih dari sekadar klub.' Barcelona adalah negara yang mewakili Catalonia," kata Neymar Jr.

Neymar menuturkan jika kepindahannya ke PSG bertentangan dengan ayahnya yang juga diketahui sebagai agennya. Ini adalah kali kedua dalam hidup seorang pemain asal Brasil dimana dia berbeda pendapat dengan Neymar Sr.

"Untuk kedua kalinya dalam hidup, saya bertentangan dengan ayah saya. Saya mengerti dan menghargai pendapat Anda, tapi keputusan saya dibuat dan saya meminta Anda untuk mendukung saya seperti yang Anda lakukan."

Pemain berusia 25 tahun itu menyimpulkan dengan mengatakan bahwa keputusan tersebut tidak mudah. Namun PSG meyakinkannya untuk pindah dengan rencana karier yang berani. Neymar disebut telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan akan memakai jersey nomor 10 bersama klub barunya itu.

"Barcelona dan Catalonia akan selalu ada di hati saya, tapi saya butuh tantangan baru. Saya menerima PSG untuk mencoba pencapaian baru dan membantu klub untuk memenangkan gelar yang diminati oleh penonton mereka. Mereka menunjukkan rencana karier yang berani dan saya merasa siap untuk menghadapi tantangan ini. Saya berterima kasih pada kerumunan Blaugrana yang indah dan semua yang dipelajari dengan atlet hebat bahwa saya memiliki kesempatan untuk berbagi ruang ganti.

"PSG akan menjadi rumah saya untuk tahun-tahun depan dan saya akan bekerja keras untuk menghormati semua kepercayaan yang ditempatkan di sepakbola saya. Saya mengandalkan dukungan dari kalian semua yang pernah bergabung dengan saya sejak 2009. Penggemar, teman, profesional yang bersama saya dan keluarga saya, yang banyak menderita dengan beberapa masalah yang terjadi selama periode karir saya. Anda pantas mendapat ketenangan. Ini keputusan yang sangat sulit, tapi saya berhasil mencapai kedewasaan yang saya kumpulkan selama 25 tahun itu, Barcelona,
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)