Timothy Bradley Gantung Sarung Tinju

Senin, 07 Agustus 2017 - 15:52 WIB
Timothy Bradley Gantung Sarung Tinju
Timothy Bradley Gantung Sarung Tinju
A A A
PALM SPRINGS - Mantan juara dunia tinju dua divisi, Timothy "Desert Storm" Bradley, Minggu (6/8), menyatakan bahwa dirinya telah gantung sarung tinju. Dengan perasaan campur aduk, Bradley telah memikirkan dengan waktu yang cukup lama guna mencari waktu yang tepat untuk pensiun dari ring tinju.

"Selalu ada satu titik dalam hidup di mana kita harus membuat pilihan bahwa tidak peduli berapa banyak pilihan yang tepat yang kita tahu, tetap saja kita sudah terbawa perasaan yang campur aduk," tulis Bradley dalam akun Instagram-nya @timbradleyjr.

"Saya telah menghabiskan beberapa hari terakhir ini untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan hal ini dalam hidup saya dan tidak peduli berapa lama saya duduk dan merenung, saya masih tidak tahu apakah kata-kata ini bisa pikiran yang adil saya, tapi saya akan pergi untuk melakukan yang terbaik untuk membuka hatiku dan berbagi dengan kalian semua selama waktu yang sangat penting ini."

Bradley sendiri sudah banyak belajar mengenai kehidupan dari olahraga tinju, seperti memberinya rasa kepercayaan diri, mengajarinya bagaimana menjadi seorang lelaki sejati dan menghadapi setiap tantangan, serta memilih yang baik dengan yang buruk. Demi kariernya di dunia olahraga yang digelutinya ini, Bradley juga melewatkan banyak hal di dalam keluarganya.

"Saya bangun ingin menghabiskan seluruh waktuku menjadi seorang ayah, menjadi suami dan bebas. Meskipun lingkaran persegi yang saya tinggali menari setiap hari memberi saya banyak senyuman dan berkat, tidak akan pernah bisa menimbang senyum dan berkat yang saya terima dari istri dan anak-anak saya," menurut pria kelahiran 29 Agustus 1983.

"Sekarang giliran saya untuk mendukung mereka dan mendorong mereka untuk mewujudkan impian mereka dan saya tidak bisa lebih bersemangat untuk bab berikutnya," sambungnya

Bradley sendiri tidak ingin benar-benar meninggalkan dunia olahraga yang telah melambungkan namanya. Bukan menjadi petinju aktif lagi, Bradley berharap bisa melatih, menjadi analis dan menjadi penggemar olahraga yang sangat dia cintai tersebut.

Sejak melakukan debut tinju profesional pada 20 Agustus 2004, Bradley tercatat memiliki rekor tanding 33 kemenangan (13 dengan KO), dua kekalahan dan satu kali imbang. Dia juga pernah memenangkan mahkota kelas welter junior WBC/WBO dan gelar kelas kelas welter WBO.

Bradley kali pertama menjadi juara dunia kelas welter WBO dengan meraih kemenangan angka kontroversial atas ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao pada 9 Juni 2012. Namun, dua tahun kemudian, Pacquiao berhasil membalasnya dan mengambil kembali sabuk juara kelas welter WBO.

Pada penampilan terakhirnya di dalam ring, Bradley berhadapan dengan Pacquiao untuk kali ketiga. Dalam pertarungan yang berlangsung pada April tahun lalu itu, pemilik nama lengkap Timothy Ray Bradley Jr kembali mengalami kekalahan. Alhasil, dua kekalahan dalam kariernya, semuanya didapatnya dari Pacquiao.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)