Jadi Pahlawan PSM, Ferdinand Sinaga Bungkam Mitra Kukar

Senin, 07 Agustus 2017 - 20:45 WIB
Jadi Pahlawan PSM, Ferdinand Sinaga Bungkam Mitra Kukar
Jadi Pahlawan PSM, Ferdinand Sinaga Bungkam Mitra Kukar
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar membuka putaran kedua Liga 1 2017 dengan gemilang. Pasukan Robert Rene Alberts sukses mengambil keuntungan tampil di depan publik sendiri setelah membungkam Mitra Kukar 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (7/8/2017).

Mantan striker Persib Bandung Ferdinand Alfred Sinaga menjadi pahlawan pada laga tersebut. Pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988, itu mencetak gol pada menit ke-83.

Gol tersebut sekaligus memecah periode sulit Juku Eja di Liga 1 2017. Sebelumnya, Syamsul Bachri Haeruddin dkk belum merasakan kemenangan dari empat laga terakhir, dengan dua hasil imbang dan dua kali tumbang.

Dengan tambahan tiga poin, Juku Eja yang menurunkan pemain anyar Zulham Zamrun, bertahan di 4 besar klasemen Liga 1 dengan 31 angka setara dengan perolehan Persipura Jayapura (peringkat 5) yang akan melakoni pekan ke-18 melawan Bali United di Stadion Mandala, Selasa (8/8/2017) siang.

PSM hanya tertinggal empat poin dari penguasa klasemen Madura United yang mencetak 35 poin. Sementara Mitra Kukar yang ditinggal Pelatih Jafri Sastra, tertahan di peringkat 9 dengan 25 poin. Pelatih Sukardi yang menggantikan Jafri Sastra belum mampu membawa Naga Mekes bangkit.
Susunan pemain
PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Hamka Hamzah, Steven Renaud Anthony Paulle, Marc Anthony Klok, Muhammad Arfan, Willem Jan Pluim, M Rahmat, Zulham Malik Zamrun, Ferdinand Alfred Sinaga.

Mitra Kukar: Joice Sorongan, Syaiful, Ramadhan, Jorge Gotor Blas, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Mohamed Lamine Sissoko, Bayu Pradana, Anindito Wahyu Erminarno, Yogi Rahadian, Andre Agustiar Prakoso, Marclei Cesar Chaves Santos.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8916 seconds (0.1#10.140)