Lumat Chapecoense, Barcelona Kirim Ancaman pada Real Madrid

Selasa, 08 Agustus 2017 - 03:52 WIB
Lumat Chapecoense, Barcelona Kirim Ancaman pada Real Madrid
Lumat Chapecoense, Barcelona Kirim Ancaman pada Real Madrid
A A A
BARCELONA - Sinyal peringatan dikeluarkan Barcelona kepada Real Madrid jelang bergulirnya Supercopa de Espana. El Azulgrana pamer kekuatan dengan mengalahkan Chapecoense 5-0 di ajang Joan Gamper Trophy, Selasa (8/8/2017).

Barcelona mengundang Chapecoense ke Camp Nou untuk melakoni laga pra-musim. Ini sebagai bentuk solidaritas terkait tragedi penerbangan LaMia 2933 yang menewaskan hampir seluruh pemainnya pada 28 November 2016.

Meski demikian, Barcelona tetap tidak menunjukan belas kasihan pada Chapecoense. Tuan rumah membuat klub asal Brasil itu jadi bulan-bulanan. Tim asuhan Ernesto Valverde langsung tampil menyerang sejak kick-off. Hasilnya, tercipta tiga gol di babak pertama.

Barcelona unggul 3-0 lewat Gerard Deulofeu (6), Sergio Busquets (11) serta Lionel Messi (28). Di babak kedua, klub Katalan itu menambah dua gol lagi melalui Luis Suarez (55) dan Denis Suarez (74). Gol yang dihasilkan sebenarnya bisa lebih banyak jika penalti yang dilakukan Paco Alcacer pada menit ke-89 membuahkan hasil.

Meski berstatus persahabatan, kemenangan ini cukup penting bagi Barcelona. Sebab, ini membuat jawara Copa del Rey itu tetap tidak terkalahkan selama pra-musim, yakni mencatat empat menang dan satu imbang.

Ini tentunya jadi modal tersendiri saat El Clasico nanti. Ya, Barcelona akan menjamu Real Madrid selaku kampiun La Liga pada pertemuan pertama di Camp Nou, Senin (14/8/2017). Setelah itu baru menyambangi Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2114 seconds (0.1#10.140)