Tanpa Neymar, Barca Siap Ladeni Madrid di Piala Super Spanyol

Kamis, 10 Agustus 2017 - 20:35 WIB
Tanpa Neymar, Barca Siap Ladeni Madrid di Piala Super Spanyol
Tanpa Neymar, Barca Siap Ladeni Madrid di Piala Super Spanyol
A A A
BARCELONA - Barcelona akan menjamu Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (13/8/2017).
Meski tanpa diperkuat Neymar yang sudah hijrah ke PSG, El Barca optimistis mampu mengalahkan seteru abadinya itu.

Barca sebelumnya mampu menang besar tanpa Neymar saat melumat Chapecoense dengan skor 5-0. Gerard Deulofeu yang bermain impressif saat mengalahkan Chapecoense kemungkinan akan menggantikan peran Neymar. Deulofeu sekarang memiliki kesempatan untuk mendapatkan tempatnya di starting XI di bawah pelatih baru Ernesto Valverde.

Barcelona juga tidak perlu khawatir meski tanpa Neymar karena masih ada Lionel Messi. Kings Leo diharapkan bisa tampil maksimal seperti saat mengalahkan Madrid 3-2 pada laga El Clasico, April lalu.

Messi sukses mencetak dua gol, termasuk gol dramatis di menit terakhir. Dalam pertandingan tersebut, Barcelona tidak diperkuat Neymar yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Saya pikir kita memiliki pra-musim yang baik, tapi yang sebenarnya dimulai pada hari Minggu," kata pelatih Barcelona, Valverde seperti dikutip AP.

Sementara itu, megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengaku siap menghadapi Barcelona. Saat Madrid meraih Piala Super Eropa setelah mengalahkan Manchester United 2-1 di Skoepje, Rabu (9/8), Ronaldo hanya duduk manis di bangku cadangan. Dia baru dimainkan di menit 83.

Namun, pemain berjuluk CR7 itu sepertinya akan kembali menjadi starting lineup Madrid saat meladeni Barcelona.
Salah satu kunci Liga Champions dan gelar La Liga Spanyol musim lalu adalah keputusan pelatih Zinedine Zidane untuk membatasi jam bermain Ronaldo.

Dengan memberinya kesempatan untuk beristirahat lebih lama, Ronaldo yang kini berusia 32 tahun bisa kembali fit dan memaksimalkan permainan terbaiknya.
Terbukti, Ronaldo mampu mencetak dua gol dalam final Liga Champions saat melawan Juventus dengan kemenangan 4-1.

Madrid sekarang membidik trofi kedua di awal musim ini dan brupaya mempertahankan kembali mahkota La Liga.

"Yang ingin kami lakukan adalah mempertahankan kemenangan beruntun ini," kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Namun, dalam pertandingan nanti Madrid tidak akan diperkuat gelandangnya, Luka Modric karena terkena skorsing satu pertandingan saat melakoni laga Piala Super Spanyol 2014. Modric kemungkinan baru bisa memperkuat Los Blancos pada pertandingan kedua yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (16/8/2017).
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)