Preview Brighton & Hove Albion vs Manchester City: Waspadai Pemain Sayap

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 11:43 WIB
Preview Brighton & Hove Albion vs Manchester City: Waspadai Pemain Sayap
Preview Brighton & Hove Albion vs Manchester City: Waspadai Pemain Sayap
A A A
BRIGHTON - Manchester City akan bertandang ke Stadion Amex, markas Brighton & Hove Albion, untuk menjalani laga pekan 1 Liga Inggris, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama antara kedua klub sejak September 2008 di Piala Liga.

Pep Guardiola yang memiliki segudang pemain terkenal di dunia tidak akan menganggap remeh lawannya. Meski beda kasta, pelatih City sepertinya tetap memilih untuk menurunkan skuat andalannya di pertandingan ini.

Pertandingan ini dijamin bakal mempertontonkan permainan yang cepat. Karena The Citizens punya pemain yang mampu memberikan penetrasi dari kedua sayap. Raheem Sterling, Kyle Walker, Leroy Sane, dan Danilo adalah pemain yang memiliki tipikal pelari.

Belum lagi ditambah dengan peran full back yang suka melakukan overlap ke depan. Strategi serangan inilah yang seringkali mengecoh pertahanan lawan. Tapi saat ini Guardiola sedang sibuk untuk menentukan formasi yang tepat mengingat formasi 3-5-2 yang pernah dilakukannya telah dianggap gagal karena kurangnya kontribusi dari full back mereka.

Perubahan formasi besar kemungkinan bisa terjadi dan Guardiola bisa menerapkan empat pemain bertahan untuk menjaga stabilitas di barisan pertahanan. Tapi itu masih menjadi tanda tanya besar mengingat City baru saja mendatangkan Kyle Walker di bursa transfer musim panas.

"Klub ini tidak pernah membeli full back selama tujuh tahun terakhir. Jadi, kedatangan Walker sangat dibutuhkan. Saya harap kami tidak perlu membeli pemain lagi seperti sekarang pada musim mendatang," kata Guardiola.

Terlepas hal itu, laga pembukaan tetap menarik perhatian lantaran kejutan sering terjadi. Terutama ketika pertandingan mempertemukan klub papan atas melawan klub yang baru promosi di kompetisi paling elit di Inggris.

Tapi bagaimanapun penggemar bakal memusatkan perhatian kepada penampilan City. Maklum, klub polesan Guardiola masuk dalam daftar kandidat juara Liga Inggris musim ini, dan The Seagulls sebagai tuan rumah wajib mewaspadai kedatangan tamunya.

Kami akan menghadapi tim terbaik yang akan diprediksi bakal menguasai jalannya pertandingan. Ini akan menjadi pertandingan pembuka yang sangat sulit, tapi kami harus memainkannya pada tahap tertentu," ujar pelatih Brighton & Hove Albion, Chris Hughton.

Lima laga terakhir Brighton & Hove Albion


Crawley Town vs Brighton & Hove Albion 0-6
Southend United vs Brighton & Hove Albion 0-3
Norwich City vs Brighton & Hove Albion 1-1
Girona vs Brighton & Hove Albion 0-0
Brighton & Hove Albion vs Atletico Madrid 2-3

Lima laga terakhir Manchester City


Watford vs Manchester City 0-5
Manchester United vs Manchester City 2-0
Manchester City vs Real Madrid 4-1
Manchester City vs Tottenham Hotspur 3-0
Manchester City vs Tottenham Hotspur 3-0

Catatan Pertemuan


Brighton & Hove Albion vs Manchester City 2-2
Brighton & Hove Albion vs Manchester City 0-1
Manchester City vs Brighton & Hove Albion 1-1
Manchester City vs Brighton & Hove Albion 4-0
Brighton & Hove Albion vs Manchester City 4-1

Prakiraan Susunan Pemain


Brighton & Hove Albion:
Mathew Ryan; Liam Rosenior, Bruno, Shane Duffy, Gaetan Bong; Izzy Brown, Dale Stephens, Davy Propper, Jamie Murphy; Steve Sidwell; Tomer Hemed

Manchester City:
Ederson Moraes; Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, John Stones; Kyle Walker, Fernandinho, David Silva, Raheem Sterling; Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Sergio Aguero
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5442 seconds (0.1#10.140)