Arema Beberkan Bukti Persib Pakai Pemain Ilegal

Senin, 14 Agustus 2017 - 17:54 WIB
Arema Beberkan Bukti Persib Pakai Pemain Ilegal
Arema Beberkan Bukti Persib Pakai Pemain Ilegal
A A A
MALANG - Arema FC mengajukan protes tertulis kepada operator Liga Indonesia Baru (LIB) terkait status striker anyar Persib Bandung Ezechiel N'Douassel. Ezechiel disebut Arema FC belum mengantongi International Transfer Certificate (ITC) saat diturunkan Persib melawan Arema pada pekan ke-19 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (12/8/2017).

Arema FC melayangkan surat bernomor 066/SEKR-ARM/VIII/2017 tertanggal 13 Agustus 2017 ke Operator LIB dan Komisi Disiplin PSSI. Menurut Arema, Ezechiel belum sah menjadi pemain Persib untuk tampil di Liga 1 2017. Arema menyebut striker asal Chad itu belum memiliki ITC dan belum tercatat di FIFA Transfer Matching System.

Arema FC membeberkan bukti bahwa Ezechiel masih terdfatar di klub lama, Hapoel Ironi Kiryat Shmona, dan belum memperoleh ITC dari Federasi Sepak Bola Israel. Dalam akun resmi Twitter Arema FC disebutkan, Singo Edan mengumumkan telah mengajukan surat protes tersebut.
Persib menurunkan Ezechiel menit ke-45 menggantikan Tantan yang cedera akibat ditekel pemain Arema Ahmet Atayev. Menurut laman resmi Persib, Ezechiel sempat beberapa kali memberikan ancaman gawang Arema FC dalam laga yang berakhir 0-0 itu. Kendati tidak mencetak gol, namun penampilan Ezechiel cukup baik. (Baca Juga: Tak Ada yang Disesali Persib dari Laga Tandang ke Malang ).

Pemain kelahiran N'Djamena, Chad, 22 April 1988, itu langsung terbang ke Singapura setelah tampil di Malang. Mantan pemain Club Sportif Sfaxien (Tunisia) itu mengaku masih memiliki beberapa urusan di Singapura dan segera kembali ke Bandung untuk mengejar proses adaptasi Atep dkk.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8746 seconds (0.1#10.140)