Spesialis Tunggal Putra Emoh Pikirkan Status Unggulan

Selasa, 15 Agustus 2017 - 04:29 WIB
Spesialis Tunggal Putra Emoh Pikirkan Status Unggulan
Spesialis Tunggal Putra Emoh Pikirkan Status Unggulan
A A A
JAKARTA - Jonatan Christie tengah mengasah ketahanan mental dan teknik sebelum berangkat ke Malaysia untuk mengikuti SEA Games 2017. Strategi ini dilakukan lantaran pada turnamen sebelum di turnamen Selandia Baru Terbuka, jebolan klub Tangkas Intiland itu terhenti di tangan pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Jonatan yang belum berhasil mengantongi medali emas di nomor perorangan SEA Games mengakui jika dirinya merasa terganggu dengan status unggulan yang diterimanya. Karena itu, saat tampil di Kuala Lumpur nanti dirinya tidak ingin peristiwa serupa terulang.

Lebih lanjut, yang terpenting adalah fokus dan menerapkan strategi di lapangan. "Waktu di New Zealand, memang mental bertanding saya ‘kena’, waktu itu saya berstatus unggulan ketiga. Saya sudah berusaha untuk tidak terpengaruh, tetapi tidak bisa dibohongi, waktu di lapangan terasa," papar Jonatan saat konferensi pers SEA Games 2017 di Pelatnas Cipayung, Selasa (15/8/2017).

"Pengalaman yang bisa diambil, jangan terlalu mikirin status unggulan, yang penting fokus dan bagaimana menerapkan strategi," tambahnya.

Pada pesta olahraga Asia Tenggara. Kontingen Indonesia menurunkan 10 atlet pebulu tangkis di sektor tunggal putra. Keberadaan Jonatan Christie diharapkan bisa dijadikan sebagai tumpuan mengingat PBSI sengaja menurunkan pemain pelapis kedua lantaran ada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Berikut daftar 10 atlet tunggal putra

1. Jonatan Christie
2. Ihsan Maulana Mustofa
3. Firman Abdul Kholik
4. Panji Ahmad Maulana
5. Berry Angriawan
6. Hardianto
7. Fajar Alfian
8. Muhammad Rian Ardianto
9. Hafiz Faisal
10. Edi Subaktiar
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8608 seconds (0.1#10.140)
pixels