Dunia Sepak Bola Kecam Aksi Teror di Barcelona

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 03:14 WIB
Dunia Sepak Bola Kecam Aksi Teror di Barcelona
Dunia Sepak Bola Kecam Aksi Teror di Barcelona
A A A
BARCELONA - Dunia sepak bola dikejutkan aksi teror yang menyasar pusat kota Barcelona, Spanyol, Jumat (18/8/2017) dini hari WIB. Serangan pihak tak bertanggung jawab tersebut menewaskan sedikitnya 13 warga sipil dan melukai wanita serta anak-anak.

Seperti diberitakan SINDOnews, masyarakat di pusat kota Barcelona dikejutkan oleh aksi teror dengan modus menabrakan mobil van ke kerumunan orang, Kamis (17/8) waktu setempat. Menurut keterangan saksi, mobil van dikendarai secara zigzag sambil menabrak warga di jalan Las Ramblas.

(Baca juga: Teror Barcelona, Van Tabrak Pejalan Kaki Tewaskan 13 Orang )

Aksi tersebut mendapat kecaman dari dunia sepak bola. Tak hanya klub yang bermukim di kota tersebut, sejumlah pemain dari kota-kota di Spanyol, bahkan di negara lain, ikut mengutuk aksi tersebut.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa serta dukungan kepada keluarga dan teman, korban serangan mengerikan di kota Barcelona tercinta. Selain mengutuk keras aksi teror tersebut," kata Messi yang dituangkan di akun Instagram miliknya.

"Kami tidak akan menyerah, masih banyak orang yang menginginkan kehidupan damai, tanpa kebencian dimana rasa hormat dan toleransi menjadi dasar bermasyarakat," lanjut penyerang asal klub FC Barcelona tersebut.

Pesaing Messi di lapangan hijau, Cristiano Ronaldo juga mencurahkan perasaan serupa di jejaring sosial. Penyerang Real Madrid -rival FC Barcelona- juga ikut mengutuk aksi teror tersebut.

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on





(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)