Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Enggak Terpengaruh Mundurnya Laos

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 13:29 WIB
Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Enggak Terpengaruh Mundurnya Laos
Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Enggak Terpengaruh Mundurnya Laos
A A A
KUALA LUMPUR - Satu medali sudah dipastikan bakal dibawa pulang tim bulu tangkis beregu putri Indonesia dari ajang SEA Games 2017. Kepastian itu didapat setelah tim yang digawangi Greysia Polii itu lolos ke semifinal setelah Laos menyatakan mundur sebelum pertemuan berlangsung di Axiata Arena, pada 22 Agustus mendatang.

Tanpa berkeringat tim bulu tangkis beregu putri Indonesia minimal sudah meraih medali perunggu. Namun Manajer tim bulu tangkis di SEA Games 2017, Susy Susanti mengimbau agar para pemain tepok bulu bisa menjaga fokus serta konsentrasinya sebelum menantang lawan di semifinal.

Dengan mundurnya Laos, saat ini hanya tersisa enam tim yakni Indonesia, Myanmar, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand. Indonesia masih menunggu calon lawan mereka di semifinal. Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia kemungkinan bakal menghadapi tuan rumah Malaysia.

Namun mereka harus terlebih dahulu menyingkirkan Myanmar. Indonesia sendiri diberi target medali emas di kategori beregu SEA Games 2017. "Pastinya kami tim bulu tangkis Indonesia tidak terpengaruh dengan perubahan apapun, khususnya mundurnya tim putri Laos. Kami tetap harus siap untuk pertandingan selanjutnya," kata Susy Susanti seperti dikutip dari Djarum Badminton, Sabtu (19/8/2017).

"Kami mau fokus saja mempersiapkan diri untuk pertandingan semifinal," tambah Susy.

Tim bulu tangkis Indonesia rencananya akan bertolak ke Kuala Lumpur pada Minggu (20/8) besok. Pertandingan beregu akan dimainkan pada 22-24 Agustus 2017, sedangkan pertandingan perorangan pada 26-29 Agustus.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7698 seconds (0.1#10.140)