Spanyol siap buat sejarah

Jum'at, 29 Juni 2012 - 16:13 WIB
Spanyol siap buat sejarah
Spanyol siap buat sejarah
A A A
Sindonews.com - Gelandang Spanyol Andres Iniesta menegaskan tim berjuluk La Furia Roja itu siap untuk membuat sejarah pada hari Minggu ini di partai final Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung di Kiev. Hal ini karea apabila tim besutan Vicente del Bosque tersebut mengangkat trofi kejuaraan Eropa, mereka akan menjadi tim pertama dalam sejarah yang memenangkan tiga turnamen berbarengan.

"Kami sangat senang berada di partai final untuk sekali lagi. Kami siap untuk membuat sejarah dan tim hanya membutuhkan satu kali dorongan sedikit lagi," terang Iniesta seperti dilansir TheSun, Jumat (29/6/2012).

Andres Iniesta yang bermain gemilang saat Spanyol mengalahkan Portugal melalui adu penalti, memuji eksekusi rekan setimnya yaitu Sergio Ramos yang melakukan tendangan seperti halnya Pirlo ke gawang Inggris. "Ia adalah pemain yang sangat percaya diri dan penuh kepastian. Itu perasaan yang fenomenal ketika melihatnya menjadi gol," ucapnya.

Sementara itu Cesc Fabregas juga merasa emosional setelah tendangan penaltinya menjadi penentu kemenangan bagi La Furia Roja sehingga ambisi Spanyol untuk mempertahankan mahkota Piala Eropa menjadi terbuka lebar. Bintang Barcelona itu juga menegaskan jika menjadi penendang terakhir memang keputusannya.

"Saya berbicara dengan ibuku setelah pertandingan. Ini adalah saat-saat khusus dimana saya merasa sangat emosional. Saya sudah bermain untuk tim nasional selama tujuh tahun sekarang ini. Saya telah mengalami pasang surut, tetapi saya benar-benar bersyukur," ungkapnya.

”Ini adalah hasil kerja sama yang sangat baik. Kami sudah memastikan tempat di final. Kini, kami harus fokus agar bisa memenangkan pertandingan itu (final),” tandas Fabregas.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3792 seconds (0.1#10.140)