Sukses di Renang Laut Piala Panglima TNI 2017, Atlet Putri Lantamal V Bidik Kasal Cup

Minggu, 20 Agustus 2017 - 22:00 WIB
Sukses di Renang Laut Piala Panglima TNI 2017, Atlet Putri Lantamal V Bidik Kasal Cup
Sukses di Renang Laut Piala Panglima TNI 2017, Atlet Putri Lantamal V Bidik Kasal Cup
A A A
SURABAYA -
Atlet renang putri Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) Serda Apm Ni Luh Putu Meisaningsih menyabet gelar juara II renang laut 1000 meter kategori TNI wanita dalam ajang Piala Panglima TNI di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (20/8/2017).

Putu, prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) bergabung dengan TNI AL pada tahun 2015. Dia berdinas di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya.

Bagi putu, lomba tersebut merupakan ajang untuk mengetahui kesiapan dirinya dalam menghadapi event yang lebih besar ke depan. Saat ini Putu juga tercatat sebagai atlet renang Provinsi Bali. Putu mengikuti pemusatan latihan renang di KONI Bali untuk persiapan PON.

Putri pertama dari 2 bersaudara dari pasangan Serma I wayan Miasa dan Ni Wayan kerniasih ini memang punya hobi renang. Sejak kecil ia memang bercita-cita ingin menjadi Tentara. Dia merasa bangga karena bisa meraih hasil yang bisa membuat orang tuanya tersenyum. "Puji syukur, saya bisa meraih hasil yang bagus dalam even ini”, ujarnya.

Ketika disinggung rencana ke depan, Putu mengatakan akan tampil di Kasal Cup di Kendari. “Saya fokus dulu ke event yang akan datang seperti Kasal Cup di Kendari pada bulan September, selanjutnya saya akan fokus ke PON," ujarnya.

Lomba Renang Laut 1000 m untuk kategori TNI dan Polri diikuti ratusan peserta pria maupun wanita. Lomba dimulai pukul 08,00 WIB di Dermaga Beach Ancol Jakarta Utara. Juara pertama ajang ini diraih Archia Febra Noycra dari Pupus Diskuad, sedangkan posisi ketiga direbut Ayu Zulpeni dari Puspen Armed.

Untuk kategori pria, Juara I diraih serda Ferian dari TNI AD. Juara II serda Imanuel dari TNI AU, Juara III dari TNI AL Kopaska Armatim, Juara IV dari TNI AL Armatim, Juara V dari TNI AL Marinir.

Lomba yang digelar Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Mabesal ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 tahun 2017. Selain lomba renang, panitia menggelar lomba dayung perahu naga 500 m untuk kategori TNI dan Umum. Acara ditutup Pangkolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, MAP.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)