Herrie Setyawan Tinggalkan Persib, Yaya Ambil Alih

Senin, 21 Agustus 2017 - 17:03 WIB
Herrie Setyawan Tinggalkan Persib, Yaya Ambil Alih
Herrie Setyawan Tinggalkan Persib, Yaya Ambil Alih
A A A
BANDUNG - Pelatih sementara (caretaker) Herrie Setyawan meninggalkan Persib Bandung seusai membawa Raphael Maitimo dkk menang meyakinkan 6-0 atas Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1 2017, Minggu (20/8/2017) malam. Herrie harus mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Sawangan, Depok.

Posisi pelatih caretaker pun berpindah ke Yaya Sunarya. Yaya merupakan pelatih fisik Persib. Selama menjabat caretaker pengganti Herrie, Yaya punya kekuasaan penuh dalam menangani tim.

Tugas utamanya saat ini mempersiapkan Persib melakoni laga tandang kontra Persipura Jayapura, Senin (28/8/2017). Sementara saat pertandingan, dia juga akan berada di pinggir lapangan.

Herrie sudah menyerahkan mandat pada Yaya untuk menangani tim selama dirinya mengikuti kursus 21 Agustus-1 September 2017. Dia berharap semua pekerjaan Yaya berjalan lancar.

Dia tidak bisa membagi konsentrasinya untuk tetap meracik tim dari jarak jauh. Sebab, harus fokus selama mengikuti rangkaian kursus agar mendapat hasil sesuai yang diharapkan. "Saya harus konsentrasi selama mengikuti kursus di sana," kata Herrie.

Soal pekerjaan di tim, dia yakin tidak akan ada masalah. Sebab, semua anggota tim sudah memahami tugasnya masing-masing. Para pemain paham apa yang harus dilakukan. Begitu juga dengan tim pelatih dan manajemen.

"Saya percaya semua bisa bekerja sama, tidak mengandalkan satu-dua orang. Ada Pak Haji (Umuh Muchtar), ada Pak Yaya, ada Pak Anwar (pelatih kiper). Mereka di sana bisa menutup ketidakhadiran saya,"
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)
pixels