Bobotoh Boleh Pakai Atribut di Laga Persib vs Persipura

Rabu, 23 Agustus 2017 - 19:43 WIB
Bobotoh Boleh Pakai Atribut di Laga Persib vs Persipura
Bobotoh Boleh Pakai Atribut di Laga Persib vs Persipura
A A A
BANDUNG - Sanksi Bobotoh berakhir di laga peka ke-21 Liga 1 2017. Bobotoh kembali dibolehkan mengenakan atribut suporter saat Persib dijamu Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin (28/8/2017).

Meski demikian, bobotoh masih harus menjalani hukuman tidak boleh mengenakan atribut saat dijamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, 4 September mendatang.

Laga Maung Bandung vs Sriwijaya FC merupakan pertandingan pekan ke-20 yang mengalami penundaan dari jadwal semula 16 Agustus menjadi 4 SBeptember. "Sebab itu Bobotoh dan atributnya dilarang masuk Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang sebagai laga terakhir dari sanksi tersebut," demikian pernyataan Persib dalam laman resminya.

Kepastian berakhirnya hukuman Bobotoh merujuk pada surat sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI bernomor 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017. Suporter Maung Bandung dilarang masuk stadion di lima laga yakni versus Perseru Serui, PS TNI, Arema FC, Sriwijaya FC, dan Persegres Gresik United.

Laga melawan Mutiara Hitam -julukan Persipura-, Bobotoh sudah bebas dari hukuman meski berdasarkan hitungan jumlah laga, ini merupakan pertandingan kelima pasca dijatuhkannya sanksi. Sebab, pertandingan itu tidak tertera dalam surat sanksi Komdis.

Semula, Bobotoh dijatuhi disanksi lima laga tak boleh hadir ke stadion akibat terbukti menyalakan flare, melakukan pelemparan botol ke lapangan, pemukulan terhadap ofisial tim lawan, dan adanya keributan serta pengeroyokan terhadap suporter lainnya.

Pengeroyokan berbuntut wafatnya salah satu fans Persib, Ricko Andrean (22) pada Kamis (27/7/2017) sekitar pukul 10.25 WIB. Namun, belakangan hukuman menjadi sangat ringan setelah klub mengajukan banding. Hukuman menjadi boleh datang ke stadion tapi tak boleh mengenakan atribut terkait klub.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9438 seconds (0.1#10.140)