Gowes Pesona Nusantara Digelar di Kabupaten Lumajang, Ini Rutenya

Minggu, 27 Agustus 2017 - 03:00 WIB
Gowes Pesona Nusantara Digelar di Kabupaten Lumajang, Ini Rutenya
Gowes Pesona Nusantara Digelar di Kabupaten Lumajang, Ini Rutenya
A A A
LUMAJANG - Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 akan memasuki Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (27/8/2017). Pada kesempatan ini, ribuan peserta gowes siap menempuh jarak sepanjang 20 kilometer.

Start akan dimulai dari halaman Stadion Semeru Lumajang pukul 07.00 WIB. Nantinya peserta melewati rute arah utara, lalu mengelilingi pusat kabupaten, dan kembali lagi ke halaman stadion sebagai garis finis.

"Ada seribuan peserta yang akan ikut menggowes sepeda. Nanti kita melewati rute sepanjang kurang lebih 20 km," kata Muhammad Soleh, Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Kabupaten Lumajang, Sabtu (26/8/2017).

Kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini merupakan implementasi gerakan Ayo Olahraga yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tujuannya agar berbagai elemen masyarakat di banyak wilayah Indonesia lebih mencintai olahraga.

"Antusias masyarakat cukup besar. Selain kegiatan bersepeda kita juga menyiapkan acara lainnya seperti musik dan pembagian doorprize," tuturnya.

Wilayah Lumajang merupakan salah satu tempat terpilih menyelenggarakan event akbar ini. Sebelumnya kegiatan tersebut sudah lebih dulu diadakan di berbagai kota atau kabupaten lain seperti Bekasi, Jombang, Halmahera, Ambon, Samarinda, serta Pekanbaru.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5212 seconds (0.1#10.140)