Coret Dua Nama, Timnas U-19 Tunggu Saddil dan Asnawi Mangkualam

Senin, 28 Agustus 2017 - 22:18 WIB
Coret Dua Nama, Timnas U-19 Tunggu Saddil dan Asnawi Mangkualam
Coret Dua Nama, Timnas U-19 Tunggu Saddil dan Asnawi Mangkualam
A A A
JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mulai mengerucutkan jumlah pemain yang disiapkan menghadapi Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar, 4-17 September. Indra mencoret dua nama, dan menunggu dua pemain dari timnas U-22.

Dua pemain yang dicoret striker Deka M Toha dari Jawa Barat dan gelandang asal Persis Solo Adha Nurrokhim. Sedangkan pemain yang dinanti kehadirannya adalah Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang masih bergabung di timnas U-22 yang tampil di SEA Games 2017.

Menurut Indra pencoretan Deka dan Adha bukan lantaran pemain tersebut tidak bagus, tapi regulasi yang membatasi hanya 23 pemain. "Regulasi menentukan hanya bisa membawa 23 pemain di Piala AFF. Jadi bukan karena Deka dan Adha tidak bagus," jelas Indra seperti dilansir laman resmi PSSI.

Indra menambahkan, mereka yang dipulangkan berpeluang dipanggil kembali untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, akhir Oktober mendatang. "Kami masih menunggu Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang masih membela timnas U-22 di SEA Games untuk tampil di Piala AFF."

Saat ini timnas U-19 melakukan latihan perdana pada pemusatan latihan (TC) terakhir di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, mulai Senin (28/8/2017) hingga sepekan ke depan.

"Saat ini fokus latihan timnas U-19 menjaga kondisi serta sentuhan yang sudah didapatkan, terutama mematangkan taktik. Mulai besok, kami mulai merancang bagaimana melawan Myanmar (5 September)," kata Indra Sjafri.

Di Piala AFF U-18, Indonesia terjebak di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam. "Kami sudah menganalisa video pertandinagn Myanmar. Fokus sekarang untuk pertandingan pertama, karena bagaimana pun pertandingan pertama adalah penting untuk pertandingan selanjutnya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4172 seconds (0.1#10.140)