Joko Susilo Kecewa Arema Hanya Raup Satu Poin di Kandang

Rabu, 30 Agustus 2017 - 21:41 WIB
Joko Susilo Kecewa Arema...
Joko Susilo Kecewa Arema Hanya Raup Satu Poin di Kandang
A A A
MALANG - Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku sangat kecewa dengan hasil satu poin yang diraih timnya kala menjamu PSM Makassar.
Berlaga di depan publiknya sendiri yang memadati Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (30/8/2017) malam, Arema dipaksa bermain imbang 3-3 dengan PSM dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 1 2017.

Hasil imbang tersebut, kata Joko, sangat merugikan timnya yang saat ini berada di posisi ke-7 kelasemen sementara, dengan meraih 34 poin hasil dari 22 pertandingan.

“Kami mohon maaf, tidak mampu mengambil poin penuh,” katanya seusai pertandingan.

Joko mengaku, seharusnya dalam pertandingan itu timnya bisa meraih poin penuh. Sayangnya Arema tidak mampu memanfaatkan banyak peluang yang tercipta. Selain itu, ada beberapa pelanggaran di kotak penalti lawan, yang seharusnya menjadi keuntungan bagi tim tuan rumah. Namun, wasit Adi Riyanto tidak menunjuk titik putih sebagai bukti terjadinya pelanggaran.

Skor 3-3, menjadi akhir jalannya pertandingan tersebut. Tim tamu yang tampil dengan kekuatan penuh, lebih dahulu membuat kubu tuan rumah meradang, dengan melesatkan tiga gol di babak pertama.

Gol pertama tim berjuluk Juku Eja, dilesatkan Wilem Jan Pluim, saat pertandingan babak pertama baru berjalan enam menit. Selang dua menit kemudian, giliran Ferdinan Sinaga mencatatkan golnya di papan skor sehingga tim tamu unggul 0-2.

Menit ke-14, giliran penyerang PSM Makasar, Pavel Purishkin yang mencetak gol ke gawang Arema FC, yang dikali ini dikawal kiper kedua Arema FC, Dwi Kuswanto.

Pada babak kedua, Arema FC baru mampu bangkit. Pemain tengah Arema FC, Juan Pablo Pino memborong dua gol melalui titik pinalti pada menit ke-58, dan 66. Satu gol lagi disumbangkan pemain tengah Adam Alis, pada menit ke-63. Pertandingan berjalan sangat keras, karena kedua tim memeragakan permainan cepat, dan menyerang.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1430 seconds (0.1#10.140)