Herman Kadiaman Tuding Kemenangan PSM Dirampok Wasit

Rabu, 30 Agustus 2017 - 21:55 WIB
Herman Kadiaman Tuding...
Herman Kadiaman Tuding Kemenangan PSM Dirampok Wasit
A A A
MALANG - Asisten Pelatih PSM Makasar, Herman Kadiaman tak bisa menyembunyikan kekecewaannya kala timnya harus bermain imbang dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (30/8/2017) malam.

Kekecewaan Herman cukup beralasan lantaran hingga paruh babak kedua timnya sudah unggul 3-0. Namun, kemenangan PSM yang sudah di depan mata sirna seketika dalam tempo 10 menit melalui dua gol penalti yang disarangkan tuan rumah.

“Kemenangan pada malam ini direbut wasit. Ini sangat kami sayangkan,” tegasnya.

Terkait terjadinya tiga gol di babak kedua, menurutnya, lebih dikarenakan pemain kurang fokus di menit-menit awal pertandingan. Hukuman penalti yang terjadi dua kali, juga sangat mengganggu konsentrasi para pemain.

Dengan hasil imbang yang diraih di kandang Arema ini, membuat posisi PSM Makasar, masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan meraih 39 poin hasil dari 22 pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, tim berjuluk Juku Eja mencetak gol pembuka melalui sepakan Wilem Jan Pluim saat pertandingan babak pertama baru berjalan enam menit. Selang dua menit kemudian, giliran Ferdinan Sinaga mencatatkan golnya di papan skor sehingga tim tamu unggul 0-2.

Menit ke-14, giliran penyerang PSM Makasar, Pavel Purishkin yang mencetak gol ke gawang Arema FC, yang dikawal penjaga gawang kedua Arema FC, Dwi Kuswanto.

Memsuki babak kedua, Arema FC baru mampu bangkit. Pemain tengah Arema FC, Juan Pablo Pino memborong dua gol melalui penalti pada menit ke-58, dan 66. Satu gol lagi disumbangkan pemain tengah Adam Alis, pada menit ke-63. Pertandingan berjalan sangat keras, karena kedua tim memeragakan permainan cepat, dan menyerang.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)