Bungkam Italia, Spanyol Tatap Piala Dunia 2018

Minggu, 03 September 2017 - 04:02 WIB
Bungkam Italia, Spanyol Tatap Piala Dunia 2018
Bungkam Italia, Spanyol Tatap Piala Dunia 2018
A A A
MADRID - Spanyol memamerkan kekuatannya saat menjamu Italia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. La Furia Roja memaksa Gli Azzurri pulang dari Santiago Bernabeu membawa kekalahan 3-0, Minggu (3/9/2017).

Spanyol tampil dominan dalam duel dua raksasa Eropa itu. Negeri Matador membuat Italia hancur lantaran mampu melesakan dua gol di babak pertama. Lalu, setelah jeda tuan rumah bisa kembali membobol gawang Negeri Pizza.

Dua gol pertama Spanyol dilesakan wakil Real Madrid, Isco. Gelandang serang berusia 25 tahun itu bisa memasimalkan tendangan bebas di menit ke-13. Lima menit sebelum rehat, dia lagi-lagi memaksa Gianluigi Buffon tersungkur setelah memaksimalkan assist Andres Iniesta.

Pada babak kedua, Italia mencoba membalas gol Spanyol. Tapi, tim asuhan Gian Piero Ventura tetap gagal memangkas defisit. Justru armada Julen Lopetegui yang bisa menambah keunggulan jadi 3-0.

Keputusan Lopetegui memasukan Alvaro Morata menggantikan Iniesta di menit ke-72 ternyata berbuah manis. Mantan pemain Real Madrid yang kini membela Chelsea itu langsung mencetak gol di menit ke-77 memamfaatkan umpan silang Sergio Ramos.

Berkat kontribusi Isco dan Morata, Spanyol belum terkalahkan selama mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup G, yakni mencatat enam menang dan satu imbang. Alhasil, mereka menghuni posisi pertama sendirian dengan keunggulan tiga angka atas Italia.

Dengan tersisa tiga laga lagi, Spanyol hampir dipastikan mendapatkan tiket ke Rusia. Terlebih, lawan yang dihadapi tergolong ringan, yakni Liechtenstein (tandang), Albania (kandang) dan Israel (tandang).

Sedangkan bagi Italia, ini jadi kekalahan pertama sepanjang 2017. Ini juga bisa mengancam peluang lolos ke Negeri Beruang Merah. Soalnya, Leonardo Bonucci dkk kini hanya terpisah empat angka dari Albania.

Susunan pemain
Spanyol: 4-2-3-1

De Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Jordi Alba; Busquets, Koke; Silva, Iniesta, Asensio; Isco.
Pelatih: Julen Lopetegui

Italia: 4-2-4
Buffon; Darmian, Barzagli, Bonucci, Spinazzola; De Rossi, Verratti; Candreva, Belotti, Immobile, Insigne
Pelatih: Gian Piero Ventura
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)