Reunian di SMAK Kudus, Haryanto Arbi Kampanyekan Bulu Tangkis

Senin, 04 September 2017 - 06:12 WIB
Reunian di SMAK Kudus, Haryanto Arbi Kampanyekan Bulu Tangkis
Reunian di SMAK Kudus, Haryanto Arbi Kampanyekan Bulu Tangkis
A A A
KUDUS - Gelaran reuni perak SMA Keluarga (SMAK) Kabupaten Kudus berlangsung istimewa dengan hadirnya sang legenda bulu tangkis Tanah Air, Haryanto Arbi.

Haryanto yang juga siswa SMAK angkatan 92 tersebut, menjadi pusat perhatian dalam reuni yang digelar di Hotel Gripta, Sabtu (2/9/2017) malam.
Mantan atlet yang dikenal sebagai pemilik smash 100 watt tersebut menjadi salah satu tamu istimewa dalam acara tersebut.

Meski hanya mengenyam pendidikan di SMAK selama kurang lebih setengah tahun, namun Haryanto terlihat cukup enjoy bernostalgia dengan teman-temannya.

”Sebagian masih ingat, tapi ada yang sudah lupa. Maklum sudah 25 tahun berlalu,” kata pria kelahiran Kudus, 21 Januari 1972.

Tak ubahnya dengan reuni lain, Haryanto pun tampak larut dalam keceriaan mengenang masa-masa remajanya. Tanpa canggung, Haryanto juga ikut serta dalam sejumlah fun game yang digelar.

Tak hanya itu, Haryanto juga menyapa dengan ramah guru-guru SMAK yang pernah mendidiknya yang juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Dengan prestasi yang diraih dan membawanya sebagai pebulu tangkis nasional, Haryanto juga tak luput dari sasaran ajakan selfie (swafoto) dengan teman-temannya. Terutama teman perempuan Haryanto terlihat cukup antusias mengabadikan momen kebersamaan tersebut.

”Nostalgia aja. Karena udah lama nggak ketemu, jadi banyak yang wajahnya sudah pangling,” kata mantan atlet jebolan PB Djarum tersebut.

Meski ceria dan larut dalam kegembiraan, namun darah pebulu tangkis yang mengalir dalam tubuh Haryanto tetap saja muncul.
Di sela-sela obrolan dengan teman-teman kecilnya dulu, Haryanto tak segan-segan mengampanyekan olahraga yang membawa dirinya meraih dua kali juara All England tersebut.

Apalagi, dalam waktu dekat, Haryanto juga ikut menjadi tim pemandu bakat dalam gelaran audisi beasiswa bulu tangkis yang digelar PB Djarum di GOR Jati Kudus, 5 September mendatang.

Kesempatan tersebut digunakan Haryanto untuk mengajak teman-temannya untuk mengikutsertakan putra-putrinya ikut dalam audisi tersebut.

”Selama ini saya sudah ikut roadshow di audisi beberapa daerah. Nanti saat audisi di Kudus saya juga hadir. Oleh karena itu, saya juga minta pada teman-teman di reuni, kalau ada putra-putrinya yang berbakat bermain bulu tangkis untuk ikut audisi nanti,” tandasnya.

Kepala SMA Keluarga Kabupaten Kudus, Sutarjo dalam sambutannya mengaku sangat bahagia bertemu dengan murid-muridnya di era 92 an.
Apalagi, banyak diantara siswanya tersebut yang berhasil sukses dan menjadi orang terkenal seperti Haryanto Arbi.

”Saya tentu sangat bangga dan berharap siswa SMAK yang telah sukses ini menjadi contoh siswa yang saat ini masih menuntut ilmu di bangku sekolah,” ujarnya.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8627 seconds (0.1#10.140)