Arsene Wenger Minta Aturan Financial Fair Play Dihapus

Senin, 04 September 2017 - 18:56 WIB
Arsene Wenger Minta Aturan Financial Fair Play Dihapus
Arsene Wenger Minta Aturan Financial Fair Play Dihapus
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger berpendapat bahwa sebaiknya aturan Financial Fair Play (FFP) dihapuskan saja. Sebab, menurut Wenger aturan tersebut terkesan terlalu dipaksakan.

Wenger mengatakan hal itu setelah menyaksikan klub seperti Paris Saint Germain memboyong Neymar Jr dengan harga yang semula dia pikir tidak masuk akal. Tidak hanya itu, PSG juga mendatangkan Mbappe dengan dalih pemain pinjaman.

Padahal, dalam kontrak pinjaman Mbappe disebutkan bahwa PSG bisa menebusnya secara permanen di akhir masa pinjaman. Artinya, kata Wenger, aturan Financial Fair Play memiliki banyak celah yang dimanfaatkan oleh klub kaya.

"Ada suatu kondisi di mana aturan menjadi sulit dilaksanakan. Saya katakan sebelumnya bahwa saya amat mendukung adanya Financial Fair Play. Namun kini saya punya kesimpulan yang berbeda." kata Wenger.

"Menurut saya aturan ini harusnya dihapus karena tidak ada yang lebih buruk dari aturan yang tidak bisa dipaksakan. Dan kemudian ada investor yang ingin datang, mereka harus membuka pintu. Sekarang anda harus membuat agar manajemen bisa tetap mengontrol semua klub." lanjut Wenger.

"Namun FFP akan terus mengalami kesulitan untuk bisa terus bertahan." tutupnya. (Baca juga: Kylian Mbappe Resmi Perkuat Lini Serang PSG )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5582 seconds (0.1#10.140)