Dovizioso dan Crutchlow Puji Ketangguhan Gaya Membalap Marquez

Rabu, 06 September 2017 - 17:01 WIB
Dovizioso dan Crutchlow Puji Ketangguhan Gaya Membalap Marquez
Dovizioso dan Crutchlow Puji Ketangguhan Gaya Membalap Marquez
A A A
MISANO - Pembalap Tim Ducati Andrea Dovizioso tak meragukan kemampuan pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Pemimpin klasemen MotoGP itu bahkan memuji ketangguhan pesaingnya itu karena dinilai bisa melewati batas kemampuan.

"Salah satu hal positif Marc adalah dia mampu bermain dengan batas, dan tidak banyak pengendara yang bisa melakukan itu," kata Dovizioso seperti dikutip Foxsportsasia.com.

Marquez harus tersingkir dari arena balapan MotoGP di Silverstone, Inggris, Minggu (27/8/2017). Start di posisi depan, Marquez gagal melanjutkan aksinya lantaran motornya mengalami masalah mesin saat memasuki putaran ke-14.

Petaka bagi Marquez itu sebenarnya sudah dialami dua hari sebelum balapan di Silverstone dimulai. Saat sesi latihan bebas, Jumat (25/8/2017), Marquez terjatuh dan terlempar dari motornya. Meski demikian, Marquez mampu meraih pole position.

Pujian juga datang dari rekan Marquez di tim Honda, Cal Crutchlow. Dia mengaku kagum dengan ketangguhan Marquez yang berhasil melewati tragedi di Silverstone tanpa cedera.

"Jika itu adalah orang lain, dia akan memiliki dua kaki yang patah dan bahu terkilir!" katanya.

"Saya tidak tahu bagaimana dia lolos begitu saja, dan kemudian mengatasinya lagi, motornya hampir menabraknya dan dia masih bisa merindukannya sementara ada orang lain yang akan dibersihkan," ucapnya.

Crutchlow juga menyarankan agar Marquez mengembangkan gaya membalapnya tahun ini.

"Saya melihatnya naik dengan cara yang berbeda. Dia (Marquez)sepertinya mengendarai motor dengan cara yang berbeda sedikit daripada di awal tahun dan tahun lalu. Dia tampak lebih halus kepada saya," kata Crutchlow.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0113 seconds (0.1#10.140)