Jokowi Yakin Garuda Nusantara Juara Piala AFF U-18

Jum'at, 08 September 2017 - 11:49 WIB
Jokowi Yakin Garuda Nusantara Juara Piala AFF U-18
Jokowi Yakin Garuda Nusantara Juara Piala AFF U-18
A A A
JAKARTA - Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai Kepala Negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menyempatkan diri untuk memantau aksi dan perjuangan Tim nasional (Timnas) muda Indonesia dalam ajang Piala AFF U18 yang digelar di Myanmar.

Deputi bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, setibanya dari kunjungan kenegaraan ke Singapura, Presiden Jokowi masih menyempatkan diri untuk menonton laga tim berjuluk Garuda Nusantara melawan Filipina, tadi malam.

Dalam pertandingan itu, tim yang diarsiteki Indra Sjafri tampil gemilang dengan mencukur anak-anak muda Singapura dengan skor 9-0 gol tanpa balas. Mengetahui hasil itu, tentu saja Presiden Jokowi girang dan bangga atas penampilan Rahmat Irianto dan Kawan-kawan.

"Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara -Jkw," cuitnya pada Kamis malam, 7 September 2017.

Dua hari sebelumnya, Presiden juga menyaksikan pertandingan perdana tim nasional melawan tuan rumah Myanmar yang berkesudahan 1-2 untuk keunggulan Indonesia. Melalui cuitannya saat itu, dirinya juga mendoakan tim Garuda Nusantara agar mampu tampil sebagai juara di kejuaraan tersebut.

Tim Garuda Nusantara tersebut kemudian menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan Presiden. Hal itu mereka sampaikan melalui video yang diunggah di akun Twitter resmi PSSI pada Rabu kemarin.

"Semangat menolak menyerah," begitu komando sang pelatih dalam video tersebut yang langsung disambut dengan pekikan semangat oleh para punggawa Garuda Nusantara.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0979 seconds (0.1#10.140)