Manchester United Ingin Perpanjang Kontrak Jose Mourinho

Jum'at, 08 September 2017 - 16:14 WIB
Manchester United Ingin Perpanjang Kontrak Jose Mourinho
Manchester United Ingin Perpanjang Kontrak Jose Mourinho
A A A
MANCHESTER - Jose Mourinho diharapkan terus menukangi Manchester United lebih lama lagi. Itu sebabnya negoisasi perpanjangan kontrak The Special One kini jadi prioritas petinggi Setan Merah.

Mourinho resmi bertugas di Old Trafford mulai 27 Mei 2016 dengan masa aktif selama tiga musim atau hingga 30 Juni 2019. Tugas utama arsitek asal Portugal itu adalah membantu Manchester United menjuarai Liga Primer.

Sayangnya, misi itu belum bisa dipenuhi Mourinho karena Manchester United hanya finish di posisi enam. Meski demikian, catatan mantan nakhoda Chelsea itu tetap mendapat pujian. Soalnya, Mou bisa membantu Paul Pogba dkk meraih tiga gelar, termasuk Liga Europa.

Karena itu Manchester United ingin mempertahankan Mourinho. Menurut media Inggris, sosok berusia 54 tahun itu akan disodori kontrak baru sebelum pergantian tahun. Harapannya tentu saja agar bekas gelandang tengah itu tidak segera meninggalkan The Red Devils.

Manchester United ingin pemilik nama lengkap Jose Mario dos Santos Mourinho Felix itu menyetujui kontrak jangka panjang. Dan, diharapkan kesepakatannya bisa dirampungkan pada November.

Munculnya rencana perpanjangan kontrak ini mengacu kebiasaan Mourinho yang tidak pernah menukangi satu klub lebih dari tiga musim. Ini juga untuk mematahkan stigma negatif yang beredar setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Selama tiga musim terakhir, pelatih yang dipilih Manchester United tidak pernah bertahan lebih dari dua musim. David Moyes cuma berkuasa selama delapan bulan. Dan, Louis van Gaal didepak sebelum masa baktinya habis.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1640 seconds (0.1#10.140)
pixels