Efek Tampil Brilian; Harga Febri Melonjak, Kalahkan Maitimo dan Kim Kurniawan

Sabtu, 09 September 2017 - 13:06 WIB
Efek Tampil Brilian; Harga Febri Melonjak, Kalahkan Maitimo dan Kim Kurniawan
Efek Tampil Brilian; Harga Febri Melonjak, Kalahkan Maitimo dan Kim Kurniawan
A A A
BANDUNG - Winger belia Persib Bandung Febri Hariyadi menjelma jadi pemain penting. Selain untuk Persib, dia juga jadi bagian penting tim nasional Indonesia U-22.

Setelah memperkuat timnas, Febri kembali ke skuad Persib. Penampilan apiknya pun berlanjut. Febri tampil memukau saat Persib melumat Sriwijaya FC dengan skor 4-1. Dia bahkan mencetak satu gol dalam laga itu.

Kemampuan sang wonderkid pun semakin mendapat sorotan. Sebab, kemampuan Febri kian hari kian meningkat. Bahkan, nilai Febri dibursa pemain ditaksir melonjak naik. Berdasarkan laman transfermarkt.com, nilai Febri mencapai 175.000 euro atau sekitar Rp2,78 miiar.

Di skuat Persib, hanya Michael Essien (500 ribu euro), Sergio van Dijk (250 ribu euro), dan Ezechiel N’Douasel (650 ribu euro) yang melebihi nilai Febri. Sedangkan sejumlah pemain hampir setara seperti Vladimir Vujovic atau Achmad Jufriyanto. Pemain lainnya, Raphael Maitimo atau Kim Kurniawan justru di bawah Febri, yakni senilai 75.000 euro (Rp1,1 miliar) di tahun 2017.

Kini, Febri harus bersiap bersama Persib untuk menghadapi laga kontra Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017). Sorotan pun kembali dialamatkan padanya. Banyak yang berharap Febri tampil apik seperti sebelum-sebelumnya. (Baca juga: Preview Persib Bandung vs Semen Padang: Andalkan Duo Dinamis Febri-Ezechiel ).

Menanggapi hal itu, Febri justru cuek. Dia tidak menjadikan sorotan positif itu sebagai sebuah beban. Sebab, jika dianggap sebagai beban, Febri justru khawatir membuat penampilannya anjlok.

"Setiap saya main, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Kalau soal (sorotan positif) itu bukan beban, itu jadi motivasi buat saya," kata Febri.

Dia beranggapan, penilaian soal performanya adalah hak orang lain untuk melakukannya. Sebagai pemain, ia lebih fokus untuk tampil apik dalam setiap laga.

Sementara soal laga melawan Semen Padang, dia memprediksi duel akan berjalan sengit. Apalagi kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan.

"Pasti tidak akan mudah dan pertandingan akan menarik untuk disaksikan. Mudah-mudahan kami bisa mengalahkan Semen Padang," tutur Febri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9003 seconds (0.1#10.140)