Barcelona Emoh Terjebak dengan Satu Pemain

Selasa, 12 September 2017 - 02:11 WIB
Barcelona Emoh Terjebak...
Barcelona Emoh Terjebak dengan Satu Pemain
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan pihaknya tidak akan terjebak dengan hanya mengawal satu pemain saat menjamu Juventus di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Hal ini berkaitan dengan penampilan apik Paulo Dybala bersama Si Nyonya Tua di kompetisi domestik musim ini.

Statistik menyebut jika Dybala sejauh ini sudah mengoleksi lima gol dalam tiga pertandingan Liga Italia musim ini. Ketajaman pemain berpaspor Argentina itu bisa membuat pertahanan tuan rumah kocar-kacir, apalagi dia sudah punya pengalaman bagus saat berhadapan dengan Barcelona.

Pada pertandingan perempat final Liga Champions musim lalu misalnya. Dybala sukses mencetak dua gol untuk kemenangan Juventus. Hasil positif itulah yang mengantarkan mereka melaju ke semifinal.

Meski demikian, Valverde menegaskan bahwa Barca tidak akan berkonsentrasi hanya pada mantan bintang Palermo saja. Ditambahkan, Juventus tidak hanya memiliki pemain Dybala saja, masih ada nama Gonzalo Higuain yang patut diwaspadai.

"Dia pemain penting di tim dan dunia, kami yakin itu. Tapi tidak lebih dari Gonzalo Higuain atau pemain lainnya," tutur Valverde seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (12/9/2017).

"Juve adalah satu unit dan bermain secara konsisten baik sebagai tim maupun individu. Tapi ini adalah tim yang paling menarik perhatian saya. Mereka terlihat bagus, saya menonton liga Italia. Mereka terlihat kuat dan siap untuk musim ini. Anda bisa mengatakan mereka telah kehilangan atau mendapatkan pemain, tapi itu adalah jenis komentar yang dibuat setiap tim di setiap negara," ungkap Valverde.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)