Egy Maulana: Dukungan Suporter Indonesia Sangat Berarti

Jum'at, 15 September 2017 - 11:24 WIB
Egy Maulana: Dukungan Suporter Indonesia Sangat Berarti
Egy Maulana: Dukungan Suporter Indonesia Sangat Berarti
A A A
YANGON - Suporter selalu dimaknai sebagai pemain ke-12 dalam olahraga sepak bola. Tak pelak, gairah serta lantunan doa yang tertanam pada sekelompok orang selama pertandingan seringkali memberikan warna pada pertandingan. Karena itu, dukungan sangat dibutuhkan timnas Indonesia U-19 saat bentrok melawan Thailand di Thuwunna Stadium pada Jumat (15/9/2017) pukul 15.30 WIB.

Egy Maulana Vikri menuturkan melawan Thailand bukan semudah yang dibayangkan. Tim berjuluk Gajah Perang itu merupakan tim terkuat di Piala AFF U-18. Total, Thailand sudah mengumpulkan empat trofi juara di kompetisi ini.

Sedangkan timnas Indonesia U-19 yang sudah tampil sebanyak 8 kali di Piala AFF U-18 hanya sekali merasakan gelar juara. Itu sebabnya, Egy bersikeras kehadiran suporter sangat berarti pada pertandingan nanti.

"Apa pun yang terjadi, apa pun hasilnya, tetap dukung kami. Dukungan suporter sangat berarti," kata Egy jelang laga lawan Thailand.

Di bagian terpisah, pelatih Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya harus siap dalam banyak hal. Tidak hanya masalah fisik saja yang menjadi sorotan, mengenai mental tanding para pemain patut menjadi perhatian.

"Terkait kelebihan dan kekurangan Thailand, yang jelas semua tim yang kami hadapi, kami harus respek dan wasdapai. Kami harus siap, secara tektikal, fisik, kebugaran, dan mental," ungkap Indra Sjafri.

Baca juga:
Preview Timnas U-19 vs Thailand U-19: Jangan Terbawa Tempo Permainan Gajah Perang
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9788 seconds (0.1#10.140)